Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan mobil Jimny lima pintu tersedia empat kali lebih banyak dari pada adiknya, Jimny tiga pintu, yang mengaspal lebih dulu.

"Kalau sebelumnya Jimny tiga pintu itu kuotanya 50-an unit per bulan, namun Jimny lima pintu ini kuotanya kurang lebih empat kali lipat daripada kuota tiga pintu, jadi rata-rata sekitar 200 unit per bulan," kata 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel dalam wawancara pada 1 Februari 2024 di Cikeas.

Dengan ketersediaan rata-rata 200 unit per bulan, mobil Jimny lima pintu yang diimpor (Completely Built Up/CBU) dari India akan tersedia dalam jumlah 2.400 unit selama 2024.

Dengan kuota yang lebih banyak, penggemar Jimny mungkin tidak perlu mengantre terlalu lama untuk mendapatkan kendaraan dengan lima pintu tersebut.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu meluncur di IIMS 2024, harga mulai Rp462 juta

Suzuki Jimny 5 pintu (ANTARA/Pamela Sakina)

Usai inden sejak Januari 2024, Harold mengatakan, pengiriman Jimny lima pintu ke tangan konsumen telah dapat dilakukan setelah peluncuran resminya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Kamis (15/2).

Guna mengantisipasi kemungkinan adanya antrean panjang sebagaimana yang terjadi pada pemesanan Jimny tiga pintu, Harold mengatakan, Suzuki siap bernegosiasi dengan tim produksi India untuk menambahkan kuota Jimny lima pintu di Indonesia.

"Jadi kami tetap berharap bahwa animo Jimny lima pintu ini bisa lebih besar daripada animo Jimny tiga pintu, dan kalaupun itu terjadi, dan bisa kita lihat selama pagelaran IIMS nanti dari tanggal 15 sampai tanggal 25 Februari, kami sudah siap bernegosiasi dengan tim produksi di India untuk bisa meningkatkan kuota buat Indonesia," ia menjelaskan.

Baca juga: Baru sebulan inden, Suzuki Jimny 5 pintu tembus 500 SPK

Interior Suzuki Jimny 5 pintu. (ANTARA/Pamela Sakina)

Jimny lima pintu tersedia dalam empat tipe, yakni MT (transmisi manual) dengan Rp462 juta, MT Dual Tone dengan harga Rp465 juta, AT (transmisi otomatis) dengan harga Rp475,6 juta, dan AT Dual Tone dengan harga Rp478,6 juta.

Mobil ini ditawarkan dalam enam varian warna, antara lain Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black (merah-hitam kebiruan), Kinetik Yellow + Pearl Bluish Black (kuning-hitam kebiruan), dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black (gading+hitam kebiruan).

Selain itu, ada mobil dengan warna Granite Gray Metallic (abu metalik), Pearl Bluish Black (hitam kebiruan), dan Jungle Green (hijau).

Baca juga: Jimny 5 pintu ditampilkan di ajang Tokyo Auto Salon 2024
Baca juga: Suzuki usahakan Jimny lima pintu bisa diproduksi di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024