Bandung (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan rangkaian kampanye "Xpander Tons of Real Happiness" dengan menyambangi "Kota Kembang", pada 14 hingga 16 Desember 2018, di 23 Paskal Shopping Center, Bandung 

Bandung menjadi kota ke delapan yang dikunjungi, dari rangkaian roadshow ke sembilan kota di Indonesia. Kegiatan tanpa pungutan biaya ini merupakan bagian dari kampanye untuk memperkenalkan Mitsubishi Xpander kepada masyarakat luas. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengetahui keunggulan yang dimiliki oleh Xpander, mulai dari fitur, tenaga, hingga kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan.

"Saya berharap Xpander Tons of Happiness di Bandung ini bisa mendapatkan animo yang cukup banyak dari masyarakat untuk bisa menikmati sebuah perayaan yang menyenangkan," ujar Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura dalam sambutannya pada acara tersebut, Jumat.

Selama penyelenggaraan di tujuh kota, "Xpander Tons of Real Happiness" telah dikunjungi oleh hampir 80 ribu pengunjung, dengan jumlah kendaraan yang dipesan sebanyak 468 unit.

Adapun untuk penyelenggaraan di Bandung, PT MMKSI memperkirakan akan ada sekitar 7800 pengunjung menghadiri "karnaval" yang rangkaiannya akan ditutup di kota Tangerang tersebut.

Gelaran "Xpander Tons of Real Happiness" di Bandung menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, seperti wahana permainan Ferris Wheel, Carousel, Mini Xpander Traffic Park,, Ballon Castle dan 360 photo booth.

Selain itu, terdapat sesi talkshow seputar otomotif bersama sejumlah narasumber, yakni Rifat Sungkar,  Diandra Gautama dan Motomobi. Para pemeran film Milly & Mamet juga akan hadir menghibur pengunjung. Dalam film tersebut, Mitsubishi Motors turut berpartisipasi sebagai official car sponsor.

Acara akan semakin semarak dengan tampilnya Naura, Mocca dan Diskopantera. Ketiganya secara bergantian akan beraksi menghibur pengunjung selama 3 hari penyelenggaraan "Xpander Tons of Real Happiness" Bandung.

Keluarga artis Dwi Sasono dan Widi Mulia yang didaulat sebagai "Agent of Happiness" juga akan menunjukkan kebolehannya menghibur pengunjung.

"Di sini kami juga lakukan aktivitas test drive berhadiah, ini merupakan kans kami menjaring SPK (surat pemesanan kendaraan) para konsumen yang belum mempunyai Xpander," ucap Nakamura.
 
Mini Xpander Traffic Park menjadi salah satu wahana permainan di "Xpander Tons of Real Happiness" di Bandung, Jawa Barat, Jumat 14/12/2018 (ANTARA News/Fathur Rochman)


Penjualan Xpander di Bandung

Kepala divisi penjualan dan pemasaran region 1 PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay dalam kesempatan yang sama mengatakan, sejak diluncurkan pada Agustus 2017 lalu, total penjualan Xpander di Jawa Barat hingga November 2018 sebanyak 6.900 hingga 7.000 unit.

Bandung menjadi kota dengan penjualan paling tinggi di Jawa Barat, dengan market share mencapai 31 persen.

Lebih lanjut Budi mengatakan dari keseluruhan tipe Xpander yang dipasarkan, tipe Ultimate menjadi yang paling dominan dipesan para pembeli di Jawa Barat.

"Jadi agak unik juga, kalau kompetitor lain mungkin lebih banyak varian tengah atau varian bawah, tapi kalau Xpander kami varian Ultimate masih dominan," kata Budi.

Secara nasional, pemesanan Xpander di Indonesia sejak peluncurannya hingga November 2018 mencapai 115 ribu unit, dengan jumlah kendaraan yang telah didistribusikan kepada para pembeli sebanyak 85 ribu unit.

Baca juga: Xpander "Tons of Real Happiness" sapa kota Medan
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018