Jakarta (ANTARA News) - Modifikasi kendaraan roda empat menjadi tren yang sedang diminati guna mempercantik sekaligus membuat mobil tampil berbeda dengan yang lain.

Bagi Anda yang ingin memulai modifikasi mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil modifikasi sesuai dengan keinginan.

"Modifikasi mobil itu tergantung selera dan konsep yang mau dipakai. Paling nggak harus tahu konsep mau ke mana," ucap Deje dari bengkel Autodisro saat berbincang dalam gelaran Indonesia Modification Expo 2018 di Jakarta, Sabtu.

"Ada orang yang mau modif audio doang, ada yang mau modif tampilan doang, ada yang cuma modif mesin," tambah Deje.

Lebih lanjut, menurut Deje, setelah mengetahui konsep modifikasi yang diinginkan langkah selanjutnya adalah kebutuhan dari modifikasi kendaraan itu sendiri.

"Kalau untuk harian kita pasti mulai dari mesin mau diapain. Apakah mau dicangkok mesin yang aneh. Setelah mesin biasanya merembet kalau sudah kenceng biasanya butuh traksi. Mau ganti rem, velg, ban, atau suspensi," ujarnya.

Selanjutnya bisa beralih ke ornamen modifikasi lain, seperti interior. Sesuaikan interior kendaraan dengan kebutuhan modifikasi yang Anda lakukan. 

"Kalau bicara kenyaman mungkin butuh jok berbahan kulit atau kalau butuh hiburan lebih, bisa dinaikin in car entertainment. Jadi langkah yang penting tiga sektor itu dulu," tutupnya.

Baca juga: Kunjungi IMX 2018, Bambang Soesatyo kepincut mobil modifikasi ini

Baca juga: AMMDes tampil keren di IMX 2018

Baca juga: Sepatu kolaborasi Saint Barkley dan Datsun meriahkan IMX 2018

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018