Jakarta (ANTARA News) - Pada pekan ini Hyundai Kona 2019 dan Veloster N meraih "Best Buy Award" dari para pakar otomotif di Kelley Blue Book untuk kategori Best Subcompact SUV dan Best Performance, sebelumnya Kona 2018 juga mendapatkan penghargaan dari TAWA di Texas, Amerika Serikat.

Dari masing masing penghargaan yang masuk dalam 15 kategori ini, sebelumnya di uji selama berminggu-minggu dan menjalani berbagai evaluasi dari para ahli KBB.com, bersama dengan analisis berbagai data kendaraan yang terkait, termasuk harga, pembiayaan selama lima tahun, ulasan peringkat penjualan dan informasi penjualan ritel.

"Merupakan suatu kehormatan menerima Blue book Best Buy Award untuk SUV subkompak baru kami dan entri pertama kami dari divisi kinerja N, menunjukkan keunggulan di seluruh lini karena Hyundai terus memperluas penawarannya," kata Direktur Perencanaan Produk Hyundai Motor America. Scott Margason, seperti dikutip laman resmi Hyundai, Selasa waktu setempat.

"Kelley Blue Book adalah barang berharga bagi calon pembeli mobil, dan penghargaan bergengsi ini semakin menunjukkan bahwa pelanggan Hyundai membuat pilihan cerdas," tambahnya

Baca juga: Hyundai Kona 2018 terbaik menurut TAWA

Hyundai mengembangkan platform SUV baru untuk Kona. Mesin standar Kona adalah 2,0L hemat bahan bakar. Kona disetel dengan fokus pada dinamika berkendara yang disempurnakan dan kinerja responsif untuk berbagai kondisi mengemudi perkotaan dan multi-permukaan. Sejumlah fitur keselamatan tingkat lanjut juga tersedia pada model standar, termasuk sistem Lane-Keeping Assist system, Driver Attention Warning dan Forward Collision-Avoidance Assist.

Veloster N menawarkan mesin 2.0 liter yang lebih besar. Mesin tersebut menawarkan hingga 275 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan 260 lb.-ft. torsi dari 1.450-4.700 rpm untuk kinerja responsif dan menggetarkan pada setiap rentang RPM. Sistem intercooler turbo diisolasi dari kondensor dan radiator untuk pendinginan muatan-muatan yang lebih efisien. Sistem ini juga mendapat manfaat dari sistem induksi dua tahap untuk output maksimum pada semua rentang rpm.

Penghargaan tahunan Kelley Blue Book adalah hasil dari evaluasi kendaraan komparatif selama setahun dan uji coba yang ketat terhadap hampir setiap kendaraan baru di Amerika oleh para ahli di KBB.com, Kelley Blue Book. Setelah mengevaluasi hampir 300 model mobil baru yang tersedia untuk 2019, editor ahli mempersempit kontes menjadi beberapa lusin kendaraan. Kendaraan-kendaraan tersebut saling bersaing dalam pengujian dan evaluasi untuk akhirnya menentukan Pembelian Terbaik untuk 2019.

Baca juga: Rayakan hari jadi, Adira Finance berkomitmen terus berinovasi

Baca juga: Hyundai-Vodafone teken kesepakatan layanan mobil terkoneksi

 
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018