Jakarta (ANTARA news) - Hyundai Motor Co telah resmi mengumumkan bahwa "Palisade" menjadi nama untuk SUV flagship 2020 mereka. Pabrikan mobil terbesar di Korea Selatan itu rencananya akan memperkenalkan Palisade dalam ajang Los Angeles Auto Show, pada bulan ini. 

Nama Palisade diambil dari Pasific Palisades, sebuah wilayah di Southern California yang dikenal memiliki lingkungan yang makmur dan indah, ujar Hyundai dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yonhap, Jumat. 

Baca juga: Hyundai investasi 250 juta dolar AS di Grab

Baca juga: Model Genesis Hyundai terjual 200.000 unit dalam pasar global


Hyundai Palisade hadir dengan komposisi tiga baris tempat duduk dan dapat memuat hingga delapan penumpang. Sebagai SUV kelas flagship, mobil ini dibekali material kelas atas, fitur kenyamanan dan keselamatan canggih pada kabin dan ruang bagasi yang luas, kata pernyataan tersebut.

Palisade akan diperkenalkan di Los Angeles Auto Show pada 28 November mendatang (waktu setempat) dan akan diluncurkan di pasar Amerika Serikat pada musim panas 2019.

Di Korea Selatan sendiri, Hyundai berencana meluncurkan Palisade pada bulan depan. Palisade akan menggantikan model-model SUV terdahulu, seperti Veracruz, yang telah selesai diproduksi sejak 2015 lalu. 

Baca juga: Hyundai Motor akan mendirikan 'Dana Energi Hidrogen' dengan lembaga di Cina

Baca juga: Hyundai luncurkan model i30 N Line di Korea Selatan


 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018