Washington (ANTARA News) - Sedan Tesla Model 3 mendapatkan rating bintang lima dalam uji tabrak kendaraan yang digelar badan keselamatan mobil Amerika Serikat (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA), Jumat (21/9).

Badan keselamatan itu tengah menyelidiki kecelakaan yang melibatkan model Tesla, yang menimbulkan keraguan mengenai fungsi dari fitur auto-pilot untuk berkendaraan secara otomatis pada mobil berpenggerak listrik itu.

NHTSA yang memulai program menyusun peringkat keamanan kendaraan sejak 1993, juga menyelidiki Tesla Model X dan Model S yang menerima peringkat teratas pada sesi uji sebelumnya.

Peringkat yang diberikan NHTSA mengacu pada tingkat perlindungan mobil terhadap kecelakaan dan tingkat keselamatan mobil secara keseluruhan.

Di sisi lain, dengan segala keunggulan yang ditawarkan Tesla Model 3, perusahaan justru mengalami masalah dalam proses produksi yang tersendat di pabrik perakitan.

Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu berjanji akan mempercepat proses perakitan di pabrik dan mendistribusikannya kepada pelanggan, demikian dilansir Reuters.
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018