Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan varian warna baru "extreme black" pada sepeda motor New Honda CRF150L guna menambah pilihan model untuk para pecinta motor bertipe "on-off" berdesain motocross di Tanah Air.

Pilihan terbaru New Honda CRF150L menggunakan kombinasi warna dan garis (stripe) yang didominasi kelir hitam guna memberikan kesan tangguh. Honda juga menyediakan varian "extreme red" dengan perubahan warna velg menjadi hitam, sementara bodinya tetap mempertahankan warna kombinasi merah dan putih.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan hingga saat ini pasar motor on-off menunjukkan perkembangan yang positif, sehingga AHM memberikan varian warna baru untuk menambah pilihan konsumen di segmen ini.

"Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on-off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan," ujar Thomas dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Honda CRF150L menggunakan mesin 150cc SOHC PGM-FI, berperforma tinggi, dan memakai suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Sepeda motor ini memakai desain motocross yang terinspirasi dari model CRF versi kompetisi. Model ini hadir dengan konsep lampu utama yang tajam, serta digital panel meter yang menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

CRF150L menghasilkan tenaga maksimum 9,51 kW (12,91 PS)/8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m)/6.500 rpm, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dan metode pengetesan ECE R40.

New Honda CRF150L varian warna extreme black dan extreme red dipasarkan dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp32,6 juta, dengan target penjualan 45.000 unit per tahun.

Baca juga: Periksa hal ini sebelum menjelajah dengan motor trail

Baca juga: Alasan Honda CRF150L gunakan pembakaran injeksi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018