Komunitas Fortuner salurkan bantuan gempa Lombok secara langsung

Rabu, 12 September 2018 18:01 WIB
Komunitas Fortuner salurkan bantuan gempa Lombok secara langsung
Komunitas Fortuner memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Toyota Fortuner Indonesia (ID42NER) menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu.

Pimpinan ID42NER, Duta Erlangga, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh komunitas pecinta mobil berbodi bongsor di kelas sport (SUV) itu sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama.

"Sebelumnya, kami turut berduka cita kepada para korban musibah gempa di Lombok. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat," kata Duta Erlangga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Duta menjelaskan penggalangan dana itu dilakukan secara singkat dan diserahkan kepada pengurus di Lombok untuk dibelanjakan sesuai keperluan pengungsi dan diberikan secara langsung berupa 100 paket sembako.

Baca juga: Cara komunitas Fortuner sambut HUT RI

"Alhamdulillah, kepedulian para member dan chapter sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan sumbangan yang terkumpul cukup besar hanya dalam waktu singkat," kata dia.

Bantuan itu kemudian diserahkan kepada para pengungsi gempa yang berada di Desa Menanga Baris, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, yang masih membutuhkan bantuan.

"Untuk ke depannya, Insya Allah kami selalu menggalangkan bantuan untuk korban Lombok yang lebih banyak lagi," ujar Duta, kemudian menambahkan bahwa bakti sosial mereka dibarengi dengan kegiatan touring sebagai agenda rutin untuk memperkuat komunitas.

Adi selaku Ketua Chapter Lombok mengatakan sebagian besar pengungsi masih tinggal di tenda yang dibangun di tengah lapangan yang jauh dari rumah mereka.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

  Aston Martin mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam pasar kendaraan hypercar dengan mengumumkan rincian Project "003" sebagai penerus model ...
Pembuat mobil sport, Porsche, mengumumkan pada Minggu bahwa akan menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang meninggalkan penggunaan mesin diesel. Langkah ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
Produsen mobil German BMW akan menarik  lebih dari 7.800 mobil di China dikarenakan adanya kerusakan pada sistem sirkulasi pembuangan gas (EGR) atau ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...