Jakarta (ANTARA) - Komunitas pecinta kendaraan Toyota Fortuner (ID42NER) chapter Yogyakarta dan Jawa Tengah (Jogjateng) merayakan hari jadi yang ke-4 dengan mengunjungi konservasi Taman Hutan Raya (Tahura), Karanganyar, Jawa Tengah, 5-7 April 2019.

"Kami berkesempatan mengunjungi hutan konservasi Tahura di Karanganyar yang difasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk mempromosikan salah satu tempat wisata yang potensial tersebut," kata Ketua ID42NER chapter Jogjateng, Bowo, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Bowo menjelaskan, ID42NER aktif mengenalkan berbagai lokasi wisata menarik kepada anggotanya melalui berbagai kegiatan, guna mendorong program pemerintah terkait pariwisata.

"Ini salah satunya untuk membantu pemerintah daerah maupun pusat untuk mempromosikan pariwisata kita, Wonderful Indonesia," tuturnya.

Pada acara itu, mereka juga menggelar family gathering, lomba mewarnai anak, bakti sosial, panggung hiburan di alun-alun Karanganyar, serta wisata Tawangmangu, Lawu Park, Jomog, Candi Mandut, dan Grojokan Sewu hingga wisata belanja di Solo.

"Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata, kami berkesempatan kumpul bareng bersama Bapak Bupati Karangnyar, Juliyatmono di alun-alun Kantor Bupati dengan mengadakan pesta rakyat dan mempromosikan para UMKM binaan Kabupaten Karanganyar, terutama kopi-nya yang sangat enak sekali," papar Bowo.

Juliyatmono mengucapkan rasa terima kasih kepada rombongan ID42NER yang bersedia singgah di Karanganyar. "Semoga kerasan. Terima kasih sudah bersedia mampir," jelasnya.

"Di Karanganyar ini ada makam Pangeran Samber Nyawa. Ada juga makam Presiden ke-2, Soeharto. Ada juga Candi Sukuh dan Candi Cetho," sebutnya.

Mendekati Pemilu 2019, ID42NER mengajak para masyarakat agar menyukseskan pesta demokrasi itu agar berlangsung lancar dan damai dengan memasang stiker di bemper belakang setiap mobil.

"Kita meriahkan perhelatan ini, sesuai pilihan masing-masing. Silakan gunakan hak pilihnya," pungkas Bowo.


Baca juga: Komunitas Fortuner salurkan bantuan gempa Lombok secara langsung

Baca juga: Ini alasan Cak Budi harus pakai Fortuner dan iPhone7 (Video)

Baca juga: Kandungan lokal All New Fortuner capai 75 persen

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019