Suzuki dukung kegiatan komunitas lewat Munas Ertiga dan Grand Vitara

Senin, 10 September 2018 20:43 WIB
Suzuki dukung kegiatan komunitas lewat Munas Ertiga dan Grand Vitara
Munas dan Jamnas Indonesia Grand Vitara 2018 di Taman Nasional Bromo Tengger. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung kegiatan komunitas pecinta mobil Suzuki melalui kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Ertigamania (Erman) dan Musyawarah Nasional-Jambore Nasional (Munas & Jamnas) Indonesia Grand Vitara (id-GV) 2018.

Kedua kegiatan yang dilaksanakan pada 8-9 September 2018 itu semakin memperkuat hubungan antara Suzuki sebagai APM (Agen Pemilik Merek) dengan komunitas setia.

"Penyelanggaraan Munas Erman serta Munas dan Jamnas id-GV ini tidak hanya sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Suzuki dan anggota komunitas di seluruh Indonesia, namun juga sarana komunikasi dan diskusi tentang permasalahan dan tantangan di dalam komunitas," kata Marketing Director 4Wheel PT SIS Donny Saputra dalam keterangannya, Senin petang.

"Selain itu, dukungan ini merupakan komitmen kami untuk mendukung penuh kegiatan bermanfaat dari komunitas mobil Suzuki," ujar Donny.

Munas Ertigamania

Tahun ini Ertigamania menggelar Munas di Malang, Jawa Timur, guna memilih ketua umum nasional periode 2018-2020. Tidak hanya pergantian pengurus, Munas ini menjadi ajang silaturahmi nasional seluruh chapter yang diikuti 15 chapter dari Riau, Kepulauan Riau, Jabodetabek, Semarang, Kaltim, Celebes, hingga Maluku.

Berkumpulnya 15 chapter ini berhasil ini menghadirkan 100 unit Suzuki Ertiga dari berbagai generasi dan varian.

Pemilihan Malang sebagai lokasi Munas adalah karena selain mudah dijangkau peserta. Pada hari pertama, anggota Ertigamania memilih kepengurusan baru serta mengevaluasi kegiatan di daerah masing-masing, serta menyusun rencana selanjutnya.

Untuk meningkatkan pemahaman anggotanya mengenai cara berkendara yang baik dan benar, Munas kali ini juga menghadirkan pakar Safety Driving.

Pada hari kedua digelar Kopdar Nasional, peluncuran website dan aplikasi belanja online R3M Indonesia, lomba kontes mobil dan bakti sosial.

"Munas tahun ini berlangsung sangat menarik, karena tidak hanya sebagai ajang silaturahmi tapi juga banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Terima kasih kepada PT SIS atas dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses,” ujar Yosi Atyanta, Ketua Pelaksana Munas Ertigamania ketiga ini.
 
Munas Ertigamania. (ANTARA News/HO)



Baca juga: Suzuki belum akan naikkan harga motor di tengah penguatan dolar

Jamnas Grand Vitara

Munas dan Jamnas Indonesia Grand Vitara 2018 diselenggarakan di dua tempat yaitu Hotel Utama Raya, Situbondo dan Taman Nasional Bromo Tengger, Probolinggo.

Kegiatan ini diikuti lebih 100 peserta yang merupakan pengguna setia Grand Vitara dari berbagai generasi dan varian, serta menghadrikan lebih dari 36 chapter id-GV dari Aceh, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Kalimantan Timur, Bali, Makassar, hingga Manado.

Pada hari pertama, rombongan komunitas menggelar Munas di Hotel Utama Raya guna mengevaluasi aktivitas tiap daerah serta perencanaan aktivitas selanjutnya.

Pada hari kedua, rombongan bergerak menuju Taman Nasional Bromo Tengger untuk mengeksplorasi wilayah pegunungan Bromo dan mempererat hubungan antar peserta.

"Kami sangat puas dan berterima kasih atas dukungan PT SIS sehingga penyelenggaran Munas dan Jamnas 2018 ini bisa berjalan dengan baik. Acara ini sangat sukses karena berhasil mempertemukan kembali dan semakin memperkuat silaturahmi antar anggota id-GV seluruh Indonesia," ujar Budiyono, Ketua Panitia Munas dan Jamnas 2018 id-GV.

Baca juga: Perbandingan Suzuki GSX 150 Bandit dengan GSX-S 150

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2018

Badan Kejahatan Asuransi Nasional Amerika Serikat merilis laporan tahunan berupa daftar 10 kendaraan yang paling banyak dicuri di negara itu. Temuan-temuan ...
  Aston Martin mengonfirmasi langkah selanjutnya dalam pasar kendaraan hypercar dengan mengumumkan rincian Project "003" sebagai penerus model ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
Hyundai mencapai kesepakatan besar dengan perusahaan Swiss H2 Energy (H2E) untuk memasok truk ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen (fuel cell vehicle) ...