Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Vespa Kutu Community mempertahankan tradisi lama dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Augustus 2018, dengan menghias tunggangan mereka dan berpawai keliling kota.

Selain berpawai, Kutu Community juga menggelar lomba Vespa hias pada Minggu, 17 Agustus mendatang di Denpasar, Bali.

Ajang ini terbuka dan gratis untuk semua pecinta Vespa dan scooter yang berada di Pulau Dewata. Peserta lomba bebas berkreasi dalam menghiasi Vespa dengan ornamen warna merah putih.

“Kami ingin mengajak semua pecinta Vespa di Bali untuk berkompetisi dengan kegiatan yang kreatif, dan ini sesuai dengan semangat kemerdekaan yang selalu kita junjung tinggi setiap merayakan ulang tahun komunitas kami,” kata Edwin Soedarmawan, Ketua Umum Kutu Community, dalam keterangan persnya, Minggu.

Lomba vespa hias telah menjadi konten kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kutu Community sejak tahun 2015. Dalam lomba tersebut, peserta boleh menggunakan media kertas berwarna, stiker maupun cat.

Untuk memberikan apresiasi kepada peserta saat mengikuti lomba, Kutu Community menyiapkan total hadiah sebesar Rp5 juta untuk 5 pemenang.

Kutu akan menggelar upacara bendera di dealer Piaggio Vespa Gunung Agung, yang diikuti seluruh peserta lomba dan anggota komunitas, sebelum kemudian berkonvoi dengan Vespa hias mengelilingi Kota Denpasar.

“Momen ini mengingatkan nostalgia saat masa kanak-kanak. Kalau dulu setelah upacara 17 Agustus kita keliling dengan sepeda hias, kini dengan Vespa hias,” kata Edwin.

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018