Jakarta (ANTARA News) - Sekumpulan penggemar vespa, Kutu Community, baru-baru ini menggelar kampanye tulang sehat, kegiatan yang didasari pada kenyataan bahwa kesehatan yang baik akan berpengaruh besar pada keamanan berkendara.

Bekerja sama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) dan Jets Executive & Community Basketball Invitational League (JECBIL), Kutu menggelar rangkaian kampanye tulang sehat pada akhir pekan lalu di Lapangan Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Kegiatan sosial ini bagian dari cara kami untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam berkendara aman kepada member Kutu pada khususnya dan masyarakat pengendara sepeda motor pada umumnya," kata Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community, Kamis.

Rangkaian kegiatan dimulai dari talk show tulang sehat, senam sehat, pertandingan basket hingga lomba foto Kutu Sehat yang menampilkan 2 model cantik bertubuh sehat.

Dalam talk show tersebut, Ketua Umum PERWATUSI, Anita E Hutagalung mengatakan, tulang yang sehat akan mencegah osteoporosis (tulang keropos) yang telah menjadi salah satu penyakit berbahaya di Indonesia.

Pencegahan osteoporosis harus dilakukan sejak usia dini. Senam dan berolah raga adalah cara yang efetktif dan murah, seperti bermain basket yang melatih pergerakan tulang. “Para member Kutu harus memiliki tulang yang sehat supaya nyaman saat berkendara,” tambah Anita.

Sementara itu, Hendra, panitia JECBIL 2015 menyambut baik kolaborasi kegiatan bersama Kutu Community dan PERWATUSI. “Peran komunitas roda dua dalam mengampayekan hidup sehat sangat penting, apalagi para member Kutu telah tersebar di seluruh Nusantara."

"Tulang sehat, hidup sehat, berkendara jadi nyaman," kata Sentot Soe menambahkan.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015