Dunlop bawa seluruh model ban OEM ke GIIAS 2018

Selasa, 7 Agustus 2018 05:10 WIB
Dunlop bawa seluruh model ban OEM ke GIIAS 2018
Deretan ban Dunlop di GIIAS 2018. (ANTARA News/Alviansyah P)
Tangerang (ANTARA News) - PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) sebagai produsen ban Dunlop di Tanah Air menyapa konsumennya pada pameran GIIAS 2018 dengan membawa seluruh lini produk ban resmi untuk agen pemegang merek atau Original Equipment Manufacturer (OEM).

General Manager Sales Planning Sumi Rubber Indonesia, Hendra Himawan, mengatakan Dunlop membawa seluruh lini produk terbaiknya tidak hanya untuk berjualan, melainkan memberikan pengenalan merek Dunlop kepada pengunjung di GIIAS.

"Tujuan kami di GIIAS bukan hanya melakukan penjualan semata, tapi memperkenalkan produk kami," kata Hendra Himawan saat ditemui wartawan di anjungan Dunlop Hall 3, ICE-BSD City, Tangerang, Senin (6/8).

"Mengusung tema "Drive Forward For Better Life" kami ingin menyampaikan bahwa Dunlop tidak hanya sekadar ban, tapi lebih dari itu, Dunlop menjadi penggerak menuju kehidupan yang lebih baik," kata dia kemudian menjelaskan pentingnya performa ban dalam menunjang berkendaran aman.

Di anjungan mereka terdapat area khusus ban kendaraan penumpang yang digunakan sebagai OEM oleh sejumlah pabrikan mobil ternama asal Jepang.

Baca juga: Nuansa ruang ganti Liverpool di anjungan Falken GIIAS

Dunlop Enasave EC300+ diketahui digunakan sebagai ban resmi oleh Toyota Indonesia pada model All New Kijang Innova, All New Rush, Sienta, Grand New Veloz, dan Grand New Avanva.

Jenis itu juga digunakan pada Honda BR-V, New Mobilio, Brio, serta Daihatsu All New Terios, Great New Xenia, Mitsubishi Xpander dan Suzuki All New Ertiga.

Selain Enasave EC300+, ban unggulan OEM lainnya yaitu Sport Maxx 050 telah dipakai pada Honda All New Honda CR-V (1.5 Turbo Prestige dan 1.5 Turbo) dan H-RV.

Pada kategori SUV, Dunlop Grandtrek AT25 dipercaya sebagai ban OEM untuk Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport. Sedangkan Grandtrek ST30 menjadi OEM pada Nissan All New X-Trail (2.0 & 2.5).

Pada lini produk ban TBR (Truck Bus Radial), Dunlop menjagokan SP343 dan SP 320. Untuk LTR (Light Truck Radial) Dunlop memperkenalkan SP571.

Dunlop juga memiliki ban sepeda motor Geomax MX52 dan MX3S, D952 serta D605 untuk kegunaan offroad. Adapun model onroad adalah tipe Sportmax GPR300, ArrowMax GT601 dan ScootSmart yang dipakai oleh skutik populer Yamaha NMax dan XMax.

Baca juga: Dunlop pamerkan ban ramah lingkungan Enasave EC300+

Baca juga: Sasar pasar ritel, Dunlop Enasave EC300+ klaim irit Rp1,6 juta

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2018

PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia menjual 316 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 pada pameran Gaikindo ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...