Tangerang (ANTARA News) - PT Sumi Rubber Indonesia sebagai produsen ban Dunlop menandai keikutsertaannya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan memamerkan produk unggulannya Dunlop Enasave EC300+.

Dunlop Enasave EC300+ merupakan ban ramah lingkungan (eco tyre) yang digunakan sebagai ban standard (OEM) untuk produk MPV terbaru Mitsubishi Xpander.

"Dunlop Enasave EC300+ adalah ban ramah lingkungan yang menjadi bintang utama kami di ajang GIIAS 2017," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Sumi Rubber Indonesia Tomonori Shiomi di Tangerang, Jumat.

"Dengan keunggulan dalam hal kenyamanan, umur pakai panjang dan hemat bahan bakar, tak heran jika hasil peluncuran awal tahun ini direspon positif oleh konsumen Indonesia maupun pabrikan mobil karena dipercaya sebagai ban OE oleh banyak pabrikan mobil ternama di Indonesia," sambung dia.

Selain pada Mitsubishi Xpander, Dunlop Enasave EC300+ juga digunakan pada Toyota Innova, Sienta, Avanza, Vios, Honda Mobilio, Honda BR-V, Brio dan sejumlah model dari berbagai pabrikan mobil di Indonesia.

Selain Dunlop Enasave EC300+, Dunlop Indonesia juga menampilkan jajaran produk ban penumpang unggulan antara lain Veuro VE302, SP Sport LM704, SP Touring R1 dan Direzza DZ101.

Dunlop juga menampilkan ban 4WD dari seri Grandtrek yang digunakan pada Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Tak ketinggalan, ada juga produk ban truk bus radial untuk kendaraan niaga dengan jarak tempuh yang panjang dan tahan panas.

Di kategori ban motor juga hadir ban off road motocross Geomax series MX 52 dan MX 3S. Adapun kategori on road, Dunlop membawa ban skuter ScootSmart dan Sport Touring Bias ArroMax GT 501.

"Produk-produk kami tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna kendaraan di Indonesia. Di GIIAS 2017 kali ini para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk membeli ban Dunlop dengan program pembelian yang menarik," pungkas Hendra Himawan GM Sales Planning Sumi Rubber Indonesia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017