Jakarta (ANTARA) - PT Sumi Rubber Indonesia, produsen resmi ban Dunlop di Indonesia, memperkenalkan ban baru Dunlop SP Sport LM705, varian anyar penerus Dunlop LM704, yang diklaim jauh lebih baik.

GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia, Hendra Himawan mengungkapkan bahwa produk terbaru yang akan dipasarkan mulai Maret 2020 disemati Shinobi Technology yang dirancang dengan kontruksi dan telah diuji secara ketat di Eropa dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Baca juga: Dunlop rilis ban motor offroad DGX-01

Baca juga: Dunlop unjuk kualitas Enasave EC300+


"Teknologi Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban (profil + pola telapak), yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan," ungkap Hendra pada saat pengujian ban terbaru dari Dunlop di Cikarang, Jawa Barat, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, teknologi baru yang diterapkan dalam desain Dunlop SP Sport LM705 ini memiliki konsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas, sehingga mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

"Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar, sehingga mampu pula menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan," kata dia

Meski menggunakan teknologi terbaru dan memiliki kualitas tinggi, ban terbaru dari Dunlop ini tidak memiliki perbedaaan dari sisi harga dengan varian Dunlop Sport LM704.

Baca juga: Dunlop siap bangun pabrik ban pesawat di Indonesia

Baca juga: Dunlop kenalkan "Gyroblade", ban masa depan tanpa tekanan udara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020