Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menambah pilihan warna baru pada produk sepeda motor segmen sport GSX-R150 guna meningkatkan angka penjualan pada semester kedua 2018.

Warna perpaduan putih dan biru yang disebut "Brilliant White-CW Vigor Blue" itu juga disiapkan untuk mengaet konsumen baru dari kalangan muda yang menyukai-warna-warna cerah dan sproty.

Motor pesaing Yamaha R15 dan Honda CBR 150R itu tampil lebih segar dengan warna dasar putih yang dipadukan corak biru pada garis striping dan velg.

"Kami mengarahkan Suzuki GSX-R150 agar semakin cocok bagi jiwa muda yang sporty dan ekspresif," kata Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran kendaraan roda dua PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, dalam keterangannya, Rabu (25/7) malam.

Baca juga: Suzuki Bandit 150 segera mengaspal di Indonesia

"Dengan melahirkan pilihan warna baru Brilliant White–CW Vigor Blue, kami harapkan bisa menjawab keinginan konsumen serta meningkatkan penjualan, serta menjadi tren yang bersifat masif," katanya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) periode Januari-Juni 2018, penjualan partai besar pabrik ke diler (wholesales) Suzuki secara domestik, hanya 34.602 unit atau turun dibandingkan periode tahun lalu sebanyak 38.690 unit.

Adapun GSX-R 150 masih menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki sebanyak 8.771, setelah skutik Nex II sebesar 7.377 unit.

Suzuki GSX-R150 warna baru tetap dijual seharga Rp 30.150.000 berstatus on the road DKI Jakarta dan bisa ditemui di anjungan Suzuki pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE–BSD, Tangerang, pada 2 – 12 Agustus 2018.

Baca juga: Suzuki segarkan tampilan skutik Address

Baca juga: Mencoba Suzuki Nex II menembus padatnya lalulintas perkotaan

Baca juga: Alasan Suzuki masih pikir-pikir menjual skutik premium




 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018