Jakarta (ANTARA News) - BMW Indonesia untuk pertama kalinya memboyong ke seri 630i Luxury Gran Turismo ke jalanan Indonesia lewat peluncuran yang digelar di BMW Thamrin, Jakarta, Selasa.

BMW membanderol Rp1,569 miliar untuk mobil yang disebut memadukan kenyamanan perjalanan jarak jauh ala sedan dan fleksibilitas SAV dalam desain coupe elegan tersebut.

Dibekali karakter berkendara sporty dan dinamis khas BMW, seri 630i Luxury Gran Turismo menawarkan kombinasi kabin yang luas dan nyaman dengan suasana interior nan mewah.

Berkat penggunaan material alumunium dan baja berkekuatan ringan untuk bodi dan chasisnya, BMW sukses membuat bobot seri 6 GT lebih ringan sekira 150 kg dibanding pendahulunya.

Baca juga: BMW X3 resmi dirakit di Sunter

Baca juga: BMW Indonesia tambah investasi Rp20 miliar untuk jalur perakitan


Jeroannya yang mengusung mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder dengan valvetronic, membuat seri 6 GT bisa melesat menuju kecepatan 100 km/jam dalam 6,3 detik serta mampu menghasilkan daya maksimal setara 258 tenaga kuda (hp) dan daya puntir hingga 400 Nm.

Mobil dengan kecepatan maksimum 250 km/jam itu memiliki tingkat efisiensi berteknologi ECE driving cycle yang mampu menempuh 16,1 km per liter serta emisi gas buang 142 gram per km.

Demi kenyamanan berkendara, BMW membekali seri 6 GT dengan teknologi suspensi udara self-leveling Dynamic Damper Control di semua roda, yang memungkinkan tinggi kendaraan disesuaikan secara manual hingga 20 mm tambahan atau dikurangi hingga 10 mm.

Baca juga: BMW i8 sentuhan seniman ultraviolet ini terlihat menyala dalam gelap

Baca juga: BMW Indonesia produksi satu mobil setiap setengah jam


"Ini adalah first-ever, pertama kali, kali menghadirkan seri 6 Gran Turismo," kata Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan BMW Indonesia, Jodie O'Tania.

"Seri 6 Gran Turismo ini untuk pelanggan yang memiliki kebutuhan sangat khusus, desain emosional dikombinasikan dengan karakter aktif, semuanya dibalut dalam desain coupe," ujarnya menambahkan.

Seri 6 Gran Turismo untuk pertama kali akan dipamerkan ke publik lewat ajang pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, bersama dengan unit lain yang juga diperkenalkan perdana yakni BMW 530i Touring M Sport.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018