Jakarta (ANTARA) - BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan model terbaru dari The 6 Gran Turismo atau BMW 630i Gran Turismo M Sport di Indonesia pada Kamis (12/3) malam.

Setelah sebelumnya merilis seri 5 dan 3 dari Gran Turismo, apa saja penyegaran yang disematkan di BMW 630i Gran Turismo M Sport?

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, kendaraan premium ini memiliki bobot yang lebih ringan hingga 150 kg, yang diharapkan mampu meningkatkan akselerasi dan kenyamanan berkendara.a

Baca juga: BMW setop produksi BMW i8 mulai April

Baca juga: BMW targetkan peningkatan penjualan pada kendaraan penumpang tahun ini
Tampilan BMW 630i Gran Turismo M Sport. (Youtube/BMW Indonesia)


Bagian depan ditunjang dengan adaptive LED headlight dan BMW selective beam untuk mengutamakan sisi keamanan berkendara malam hari.

Bagian samping disematkan velg 20 inci, dilengkapi sistem rem M Sport Brakes, serta 2 axle air suspension system, yang diklaim juga menambah kenyamanan berkendara.

Lebih lanjut, di ujung bagian belakang terdapat rear spoiler yang bisa aktif secara otomatis di atas kecepatan 120 km/jam. Namun, pengendara juga bisa mengaktifkan fitur ini secara manual melalui center console.

Baca juga: BMW Indonesia akan luncurkan 10 model baru tahun ini

Baca juga: BMW luncurkan segmen anyar Gran Turismo


Mobil ini memiliki electric adjustable back rest yang dilengkapi pillow comfort pada bagian back rest yang dibalut bahan alcantara.
Tampilan BMW 630i Gran Turismo M Sport. (Youtube/BMW Indonesia)


Kursi belakang BMW 630i Gran Turismo M Sport dilengkapi fitur BMW operating system 7.0 melalui layar sentuh independen 10,2 inci.

Mobil ini juga menyematkan instrumen cluster full digital 12 inci, dan mode adaptive yang bisa mendeteksi kontur berkendara dan karakterisrik pengendara selama melakukan perjalanan.
Tampilan BMW 630i Gran Turismo M Sport. (Youtube/BMW Indonesia)


Kendaraan yang diklaim tangguh dan nyaman untuk digunakan di perjalanan jauh ini hadir dalam jumlah terbatas dan untuk pertama kalinya akan dihadirkan di BMW Exhibition yang dihelat di Plaza Senayan pada tanggal 13-15 Maret.

BMW 630i Gran Turismo M Sport ditawarkan dengan harga 1,599 milyar off the road.

Baca juga: BMW kenalkan The 6 Gran Turismo di Indonesia secara virtual

Baca juga: Dua model anyar BMW tersedia terbatas di Indonesia

Baca juga: BMW boyong seri 6 Gran Turismo ke jalanan Indonesia, harga Rp1,5 miliar

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020