Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Detroit tahun ini mengangkat tema "hijau" atau kendaraan ramah lingkungan.

Aura mewah terpancar dari model-model baru yang akan diluncurkan. Para produsen dari Eropa dan Asia ingin mengajak para pelanggan mampir ke booth pameran mereka.

Pasangan serasi dari kemewahan adalah performa kerja. General Motors memamerkan model desain ulang Chevrolet Corvette 2014.

Chevy Corvette 2014 adalah model yang paling ditunggu-tunggu dalam acara tersebut. Model terbaru dari mobil sport AS itu adalah generasi ketujuh dalam enam dekade. Chevy telah memperkenalkannya resmi semalam dan baru akan masuk diler-diler AS pada musim panas ini.

Model Corvette saat ini dibanderol $50.595, menurut laporan Automotive News pada Senin (14/1).

Setelah Corvette 2014, ada tiga model asal Eropa yang bersiap unjuk gigi dalam pameran Detroit dengan menawarkan kinerja dan kemewahan. Harga ketiga model itu di atas $100.000 dan akan masuk pasar AS pada tahun depan.

Model pertama adalah Maserati Quattroporte 2014 dan perusahaan induk Chrysler, Fiat SpA akan menempatkan model itu sebagai ujung tombak kebangkitan Maserati.

Model itu akan hadir di AS pada musim panas tahun ini. Body Quattroporte terbaru akan berbagi dengan arsitektur Chrysler 300. Model itu menggunakan mesin V8 twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 523 hp.

Model kedua adalah model sport BMW M6 Gran Coupe 2014, empat pintu, mesin twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga 560 hp dan akan masuk diler pada musim panas ini. Model terakhir adalah persembahan Volkswagen AG yaitu Bentley Continental Convertible GT Speed 2014.

Model beratap terbuka itu akan dijual dijual pada akhir musim panas ini. Bentley menyebutnya sebagai model beratap terbuka tercepat di dunia berkat mesin V 12 yang menghasilkan tenaga 616 hp.

Model dua pintu itu menggunakan mesin penggerak semua (AWD) dengan kecepatan puncak 202 mil perjam.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013