Virginia (ANTARA News) - Chevrolet memasukkan aplikasi dan internet 4G ke dashboard kendaraannya.

Dalam konferensi pers di ajang CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas, produsen mobil tersebut mengumumkan bahwa kendaraan buatan mereka mulai 2015 akan hadir dengan Chevrolet AppShop.

Fitur ini akan memberikan pengemudi akses gratis untuk musik, podcast dan aplikasi perjalanan yang semuanya dirancang untuk digunakan di dalam mobil.

Chevrolet juga menggunakan koneksi 4G LTE ini untuk mengunduh aplikasi dan diagnostik kendaraan.

Saat peluncuran, AppShop akan menampilkan streaming audio dari iHeartRadion, NPR, Slacker, TuneIn, dan Kaliki.

Sementara Glympse, memungkinkan pengemudi berbagi lokasi mereka dengan orang lain termasuk perkiraan waktu kedatangan.

Fitur-fitur ini akan semakin banyak setelah para pengembang bekerjasama dengan GM untuk mengesahkan aplikasi baru di dalam mobil.

Mary Chan dari bisnis unit Global Connected Consumer GM menyatakan bahwa saat pilihan aplikasi tumbuh, pelanggan dapat menemukan aplikasi premium berbayar di antara yang gratis.

Menurut Chevrolet, AppShop akan hadir pada kendaraan yang dilengkapi sistem infotainment MyLink, di antaranya adalah Chevrolet Corvette, Equinox, Impala, Malibu, Volt, Silverado dan Silverado HD.

Sementara OnStar 4GLTE terlebih dahulu tersedia pada Corvette, Impala, Malibu dan Volt, dan kemudian pada Equinox, Silverado, Silverado HD, Spark dan Spark EV.

Sayangnya, Chan menyatakan bahwa kendaraan yang tersedia saat ini nantinya tidak dapat di-upgrade ke AppShop.

Namun Chan juga mengungkapkan, merek GM lainnya seperti Buick, Cadillac dan GMC akan mempunyai layanan konektifitas yang sama dalam waktu dekat, demikian USAtoday.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2014