Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil mewah Inggris, Bentley melalui akun resmi Twitter pada Jumat (21/8) mengumumkan telah memproduksi sedan Pikes Peak Continental GT secara terbatas sebanyak 15 mobil di Pabrik Crewe.

Pikes Peak Continental GT merupakan mobil khusus yang dirilis Bentley dalam perayaan 100 tahun sejak perusahaan itu berkiprah pada 1919.
 
Pikes Peak Continental GT terlihat berbeda dari model Bentley lainnya karena menggunakan cat "Radium by Mulliner", body kit serat karbon, kaliper cakram rem Acid Green, dan ban Pirelli P Zero Color Edition.

Sebagai opsi untuk konsumen, Bentley menyiapkan stiker bergambar gunung yang akan ditempeli pada 35 persen luas bodi mobil.

Dilansir laman resmi perusahaan, Bentley Pikes Peak Continental GT menggunakan mesin bensin 12 silinder W12 twin-turbocharged, menghasilkan tenaga maksimum 634 PS dengan torsi puncak 900 Nm.

Model edisi terbatas itu dapat melesat 0-100 km/jam dalam 3,7 detik, sedangkan kecepatan tertinggi mencapai 333 km/jam. Bentley tidak menyebutkan harga Pikes Peak Continental GT.


Baca juga: Bentley mulai kembali produksi Bentayga

Baca juga: Bentley luncurkan warna dan fitur baru untuk Continental GT

Baca juga: Bentley tarik kembali Continental GT 2020 akibat kerusakan sunroof
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020