San Francisco (ANTARA News) - Pemimpin Tesla, Elon Musk, mengatakan kepada karyawannya bahwa perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu berupaya mempercepat produksi kendaraan listrik Tesla Model 3 dengan cara melakukan pengaturan ulang di perusahaannya secara menyeluruh.

Langkah tersebut dianggap sebagai kunci untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan yang sedang bertumbuh dengan cepat itu.

"Guna memastikan bahwa Tesla siap menyambut masa depan, kami melakukan pengaturan ulang pada perusahaan kami secara menyeluruh," menurut memo dari Tesla yang diperoleh AFP, Selasa (15/5).

"Sebagai bagian dari pengaturan ulang tersebut, kami meratakan struktur manajemen guna meningkatkan komunikasi, mengombinasi fungsi dan mengurangi aktivitas yang tidak vital untuk menyukseskan misi kami."

Baca: Tesla mulai produksi SUV Model Y akhir 2019

Musk mencatat, Tesla berencana melanjutkan perekrutan dengan cepat untuk posisi-posisi yang menaungi produksi utama.

Dalam pengumuman pendapatan sebelumnya pada bulan ini, Musk mengatakan Tesla berusaha mencapai target dalam beberapa bulan mendatang untuk memproduksi Model 3 yang lebih terjangkau dan memperoleh keuntungan sebelum akhir tahun.

"Kami akan melakukan pengaturan ulang, merestrukturisasi perusahaan bulan ini, dan memastikan kami siap mencapai target tersebut,” ujar Musk dalam pengumuman tersebut.

Baca: Ingin saingi Tesla, Audi bidik penjualan 800 ribu mobil listrik pada 2025
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018