Jakarta (ANTARA News) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berencana untuk memperluas kerja sama dengan Kidzania dengan meresmikan establishment Mitsubishi Motors baru di Kidzania Surabaya.

Kidzania rencananya akan beroperasi pada 2019 mendatang di Mall Grand Sungkomo Lagoon, Surabaya.

"Dengan perluasan pasar, kami senang dapat memperkenalkan brand Mitsubishi bersama Kidzania bersamaan dengan Kidzania Surabaya yang akan open publik," ujar Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, Osamu Iwaba, di Jakarta, Selasa.

Chief Marketing Officer KidZania Jakarta, Faizal Reza, berharap dengan masuknya Mitsubishi di Kidzania Surabaya dapat menarik pengunjung dan menjadikan Kidzania pilihan tempat wisata menarik di Jawa Timur.

"Tingkat penduduknya yang tinggi namun kekurangan tempat wisata, Kidzania menjadi destinasi wisata di Surabaya dan di sekitar Surabaya," kata Faizal.

Hal senada juga disampaikan Deputy Group Head Planning & Communication Group, Intan Vidiasari, di mana langkah tersebut akan menciptakan hubungan keterikatan yang erat dengan konsumen.

"Penging memberikan pengalaman baru dengan kendaran flagship memberikan pengalaman terbaik dan memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan keluarga," ujar Intan.

Intan juga mengungkapkan bahwa establishment Mitsubishi Car Dealer di Kidzania Jakarta mencapai kisaran 3.000 sampai 4.000 pengunjung per bulan. Sementara, establishment Mitsubishi Training Center mencapai 11.000 sampai 12.000 pengunjung.

"Establishment ini banyak dikunjungi karena ada safety driving simulator bisa mendapat SIM Kidzania," kata Intan.

Terdapat empat wahana edukatif Mitsubishi Motors di Kidzania Jakarta yaitu Mitsubishi Motors Training Center, Mitsubishi Motor Car Dealer, Mitsubishi Motors Race Track dan Mitsubishi Motors Test Drive.

Sementara itu, Mitsubishi Motors akan menghadirkan tiga wahana edukatif di Kidzania Surabaya yaitu Car Dealer, Driving Simulator dan Driving Track.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018