Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa aktivitas mereka dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bisa menyumbangkan 50 persen penjualan bulanan merek ini di Jabodetabek.

Hal itu disampaikan Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran Region 1 MMKSI, Budi D. Daulay, dalam jumpa pers disela IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

"Untuk event besar seperti IIMS ini masih menjadi magnet sendiri bagi konsumen khususnya di wilayah Jakarta untuk pembelian mobil," kata Budi.

"Walaupun cuma 10 hari penyelenggaraan, kontribusinya bisa 50 persen dari penjualan bulanan untuk wilayah Jabodetabek," ujarnya menambahkan.

Budi menilai hal itu terjadi karena sebagian besar konsumen masih melihat ajang pameran otomotif sebagai sarana yang praktis untuk melihat langsung unit kendaraan yang diminatinya, yang menjadi faktor penting untuk menentukan pembelian.

"Pameran masih menjadi fungsi sosialisasi efektif," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi juga menyebutkan bahwa sejauh ini aktivitas pembelian konsumen Mitsubishi di IIMS 50 persen di antaranya berupa pembelian tunai.

Baca juga: Pajero Sport Rockford Fosgate sudah dipesan 112 unit di IIMS 2018

Baca juga: Pajero Sport sementara pimpin penjualan Mitsubishi di IIMS

Hingga hari ketiga IIMS 2018, Minggu (22/4), Mitsubishi telah membukukan sebanyak 799 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK), dipimpin Pajero Sport dengan 383 unit dan Xpander 368 unit.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018