Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor belum berencana menjadikan New Vios yang baru diluncurkan awal bulan ini menjadi armada taksi karena sudah tersedianya model Avanza Transmover yang masih diminati oleh sektor fleet taksi.

Sebelumnya, Toyota menyediakan model Vios dengan spesifikasi dasar untuk kebutuhan taksi dengan nama Limo, sedangan Vios untuk penggunaan pribadi tersedia dengan perbedaan eksterior dan interior yang jauh lebih lengkap.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan apabila ada perusahaan taksi yang menginginkan model sedan maka akan ditawarkan dengan model Vios Limo yang sebelumnya, bukan New Vios terbaru.

"Kebutuhan taksi untuk Limo masih bisa dari Limo yang sekarang. Tapi demand-nya hampir kecil karena taksi banyak lari ke model Transmover," kata Henry dalam sebuah perbincangan bersama wartawan di IIMS 2018, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Henry mengatakan dalam beberapa waktu belakangan, permintaan terhadap penyediaan fleet untuk armada taksi cenderung mengarah ke model Low MPV karena menawarkan berbagai keunggulan.

Baca: Toyota sosialisasikan keterlibatan dalam Asian Games di IIMS 2018

"Taksi MPV menjadi dominan dibandingkan sedan untuk saat ini," katanya.

"Pergeseran sudah ada sejak akhir 2016, sudah banyak perubahan karena kapasitas yang lebih besar serta harga, jadi banyak kebutuhan taksi yang dipenuhi Transmover," katanya kendati tidak menyebutkan jumlah Transmover yang telah dikirimkan ke perusahaan taksi.

Sedangkan New Vios yang hadir dengan tampilan depan nyaris serupa dengan New Yaris, ditawarkan kepada konsumen yang menginginkan kendaraan yang menawarkan pengalaman berkendara mengasyikkan atau fun to drive.

Pada IIMS 2018, Toyota New Vios terpajang di zona Fun to Drive bersama Agya, Yaris, dan All New C-HR.

Baca: Toyota: Minat konsumen terhadap kendaraan "Fun to Drive" meningkat
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018