Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda BR-V dengan sejumlah penyegaran pada bagian eksterior dan interior guna semakin menegaskan karakter kokoh dan tangguh dari mobil yang berada di segmen Low SUV itu.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, Honda BR-V mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia karena telah terjual lebih dari 61.000 unit.

"Dengan New Honda BR-V, kami berusaha menjawab kebutuhan konsumen dengan desain mobil yang lebih tangguh dan berkarakter kuat. Mobil ini dirancang untuk Anda yang menginginkan sebuah LSUV dengan performa tinggi, hemat bahan bakar dan desain yang menggambarkan kepribadian pemberani dan penyuka tantangan," kata President Director PT HPM Takehiro Watanabe di IIMS 2018.

Pada bagian eksterior terdapat New Door Side Garnish yang membuat tampilan New Honda BR-V semakin tangguh, sekaligus memberikan rasa aman dan percaya diri saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

Desain baru ini melengkapi penampilan BR-V sebelumnya yang sudah dilengkapi Projector Headlamp dengan LED Light Guide yang memberi penerangan maksimal sekaligus kesan mewah, serta Fog Lamp untuk menambah visibilitas saat berkendara di kondisi berkabut.

Berkendara dengan Honda BR-V juga menjadi lebih mudah dengan Power Retractable Door Mirror untuk melipat kaca spion secara otomatis dalam satu sentuhan serta Shark Fin Antenna (tipe Prestige) untuk tampilan lebih dinamis.

Di dalam kabin dilengkapi layar audio terlebar di kelasnya dengan head unit 8 inchi Floating Touchscreen Display Audio (tipe Prestige). Sistem audio ini kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM Radio, MP3, USB Port, Aux Input, Bluetooth, dan Smartphone Connection, serta dapat menampilkan multimedia melalui HDMI Mode dengan kabel opsional dan Android Mode dengan Smart App Car.

Tidak hanya itu, pada bagian kursi pengendara juga dilengkapi New Armrest Console untuk menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan.

Kenyamanan berkendara pada New Honda BR-V semakin lengkap dengan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti Tilt Steering yang dapat menyesuaikan setir dengan postur tubuh pengendara.

Digital AC juga hadir dengan tampilan modern dan Double Blower pada baris kedua untuk kesejukan yang merata, serta fitur One Touch Tumble 2nd Row Seat untuk melipat kursi baris kedua dengan satu sentuhan untuk kemudahan penumpang.

Baca: Pertama di dunia, Honda hadirkan Small RS Concept di IIMS 2018

Baca: Honda Mobilio edisi spesial hadir di IIMS

Mesin dan Harga

New Honda BR-V tetap dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Dengan High Ground Clearance 201 mm serta radius putar 5,3 m membuat manuver lebih lincah di berbagai medan jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (tipe Prestige) untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (tipe Prestige) guna memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

"Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, Honda BR-V telah diterima dengan baik dan terjual lebih dari 61.000 unit di Indonesia. Perubahan model ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan nilai lebih bagi konsumen, sekaligus menyegarkan pasar otomotif terutama di kelas LSUV," kata Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

New Honda BR-V tersedia dalam 4 varian, yaitu Prestige CVT, Tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta type S dengan transmisi manual 6 percepatan. BR-V tersedia dalam 6 warna, yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Crystal Black Pearl, Taffeta White dan Modern Steel Metallic.

New Honda BR-V dijual mulai Rp 236,5 juta untuk tipe S/MT, Rp 247,5 juta untuk tipe E/MT, Rp 257,5 juta untuk tipe E CVT dan Rp 272,5 juta untuk tipe E Prestige. Khusus untuk warna special (Metallic dan Pearl) dikenakan penambahan harga sebesar Rp 1,5 juta. Harga yang tertera adalah on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2018 Mobil Pertama.

Baca: Honda pamerkan Civic Type R berbalut stiker "Decal Competition"

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018