Kaca film Konica Minolta jajaki pasar Indonesia

Kamis, 19 April 2018 23:10 WIB
Kaca film Konica Minolta jajaki pasar Indonesia
Kaca film Konica Minolta (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen kamera film Konica Minolta menjajaki pasar kaca film kendaraan di Indonesia melalui produk ICE-µ yang telah digunakan pada Mitsubishi Xpander.

PT Global Auto International selaku pemegang merek kaca film ICE-µ Konica Minolta di Indonesia meyakini bahwa keunggulan yang dimiliki kaca film asal Jepang itu mampu bersaing dengan merek lain yang lebih dahulu dikenal di Indonesia.

"Pasar mobil di Indonesia terus bertumbuh sehingga potensi pasar kaca film di sini juga begitu besar," ujar Presiden Direktur PT Global Auto International Andi Setiawan di Jakarta, Kamis.

"Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kaca film dari Konica Minolta, kami yakin produk ini dapat merebut hati konsumen mobil Indonesia, apalagi jika mereka melihat produk yang kami miliki ini sudah dipercaya sebagai kaca film OEM (Original Equipment Manufacturer) dari salah satu mobil terlaris di Indonesia," katanya.

Kaca film itu memiliki tiga teknologi inti yang digunakan oleh Konica Minolta yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ yang digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Adapun Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi. Sedangkan Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi inti kaca film tersebut memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, serta menahan sinar ultra violet (UV).

Baca: Mencuci kaca mobil sebaiknya tak pakai sabun, kenapa?

Baca: Manfaat kaca film yang mungkin belum Anda ketahui

Dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC), hal ini menjadikan pemakaian bahan bakar lebih hemat dan lebih ramah lingkungan.

"Dengan keunggulan teknologi yang kami miliki, kaca film ICE-µ kami targetkan dapat merebut pangsa pasar 20 persen dari pasar kaca film di Indonesia," ujar Andy Hartono selaku GM Sales and Marketing PT Global Auto International.

"Tak hanya memasuki pasar OEM, ke depannya kami juga akan memasuki pasar retail dengan strategi home service, digital marketing dan juga penjualan online.” tambahnya.

Tak hanya Mitsubishi, PT Global Auto International juga mencoba pendekatan kepada beberapa pabrikan mobil lain di Indonesia untuk memasok kaca film ICE-µ sebagai produk OEM.

PT Global Auto International memberikan jaminan purna jual selama 5 tahun dan konsumen bisa mendapatkan kaca film Konica Minolta ICE-µ dengan kisaran harga Rp 2 jutaan hingga Rp 7 jutaan, tergantung dari jenis dan ukuran mobil.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

London (ANTARA News) – Manufaktur mobil Jerman BMW, Jumat (18/5), memperluas langkah penyelamatan di Inggris dengan menarik 88.000 mobil lain karena ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Perusahaan ritel suku cadang sepeda motor, Planet Ban, menyatakan siap melayani pada pemudik bersepeda motor dengan cepat selama musim mudik Lebaran 2018, ...