Penjualan Toyota Yaris tumbuh 16 persen

Selasa, 17 April 2018 17:13 WIB
Penjualan Toyota Yaris tumbuh 16 persen
Toyota New Yaris (ANTARA News/Alviansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Toyota Astra Motor mengumumkan penjualan wholesales (pabrik ke diler) produk hatchback Toyota Yaris mengalami pertumbuhan sebesar 16 persen pada bulan Maret 2018 dibandingkan bulan sebelumnya.

Sejak diluncurkan pada Februari 2018, New Yaris langsung menjadi market leader di kelas medium hatchback dengan wholesales sebesar 1.109 unit. Angka wholesales itu melonjak menjadi 1.287 unit pada Maret 2018 atau naik 16 persen.

Pencapaian itu membuat New Yaris mempertahankan posisinya sebagai market leader di bulan Maret di segmen medium hatchback dengan market share sebesar 39 persen.

Di sisi lain, permintaan yang mulai masuk ke diler-diler tersebut membuat Toyota harus menggenjot pasokan ke pasar dengan angka yang cukup tinggi.

"Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada New Yaris terhadap animo positif yang masuk hingga kini, yang pasti kami akan coba untuk penuhi secepatnya, setidaknya kita coba maintain pasokannya agar tidak terjadi inden yang terlalu lama di diler,” ujar Executive General Manager Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Baca: Yaris baru sasar konsumen muda, ditarget terjual 1.200 unit tiap bulan

Soerjo menambahkan kunci di balik diterimanya Yaris oleh konsumen Indonesia adalah produk yang value for money serta fitur yang berlimpah.

"New Yaris tidak hanya tampil lebih fresh dan sporty, tetapi berlimpah akan fitur, baik fitur kenyamanan dan performa seperti Eco/Sport Mode dan juga Paddle Shift, serta dilengkapi fitur keselamatan terbaik," ujar Soerjo.

Guna menjawab animo positif pasar di segmen Yaris, Toyota-Astra Motor telah menggandeng Toyota-Astra Finance (TAF) dan diler Auto2000 menyelenggarakan Fun Festival bersama New Toyota Yaris di Cilandak Town Square Jakarta pada Minggu (15/4) lalu.

Acara itu diselenggarakan khusus untuk calon konsumen yang ingin melihat New Yaris secara lebih dekat dengan penawaran-penawaran khusus dari TAF, dan diramaikan oleh Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

"Ini merupakan bentuk jawaban kami akan animo yang cukup besar untuk Yaris, kami coba pindahkan aktivitas untuk Yaris dengan mendekatkan ke lokasi yang memang untuk mereka yang berjiwa muda," ungkap Soerjo.

Baca: Pertumbuhan SUV tinggi, Toyota jual 31.424 unit hingga Maret

Baca: Toyota Indonesia gelontorkan Rp2 triliun untuk New Yaris

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2018

Sejumlah pameran seni dan otomotif hingga konser musik akan digelar di Jakarta pada Sabtu. Otobursa Tumplek Blek 2018 mulai dibuka pada hari ini hingga ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...