Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan menggelar Electric Car Festival sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan mobil listrik Indonesia di masa depan.

Electric Car Festival yang menjadi bagian IIMS Pride of Indonesia merupakan wujud dukungan kepada pemerintah yang mencanangkan 400.000 unit mobil listrik pada tahun 2025.

Festival mobil listrik dikemas dalam berbagai rangkaian acara seperti test drive mobil listrik mahasiswa dan mobil listrik yang dimiliki oleh Agen Pemegang Merek (APM).

"Ini merupakan kesempatan besar para kampus untuk melihat industri otomotif secara luas. Melalui hal ini penelitian yang dilakukan kampus bisa mendapatkan banyak masukan dari komunitas, asosiasi dan APM," kata Yanuar Anaba perwakilan dari mahasiswa yang akan membawa mobil listrik di IIMS 2018.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh pun memastikan bahwa sejumlah APM yang memiliki lini produk mobil listrik akan ikut pada festival ini.

"Beberapa APM juga sudah siap dengan mobil listriknya," kata Hendra.

Selain Electric Car Festival, IIMS Pride of Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis di bidang industri kreatif otomotif untuk memperlihatkan karya mereka.

Melalui Innovative & Creative Automotive Society (INCREASE), beberapa builder motor ternama Indonesia dan pelaku industri kreatif lainnya akan unjuk pesona di IIMS 2018 di area outdoor.

"Increase merupakan asosiasi yang akan membantu para builder, bengkel, brand apparel asli Indonesia yang ingin Go International. Kehadiran kami di IIMS 2018 diharapkan dapat lebih memperkenalkan industri kreatif otomotif di Tanah Air," kata Founder Increase Djoko Iman Santoso di Jakarta, Kamis.

Keinginan kami bukan hanya produknya, tetapi juga kualitas individu dapat meningkat melalui pelatihan dan workshop," ujar Djoko.

Baca: Dua brand mobil China ramaikan IIMS 2018

El Toro Loco

Satu kegiatan yang ditunggu dan telah banyak diketahui adalah kehadiran El Toro Loco atau dikenal juga dengan nama Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Berada di area IIMS Wheel Of Giant, pengunjung dapat melihat dari dekat sosok Monster Jam yang memiliki bodi dan ban besar selama 11 hari IIMS 2018.

Indonesia Offroad Federation (IOF) sebagai partner IIMS 2018 akan menjadi host dalam setiap kegiatan El Toro Loco.

IOF juga memberikan kesempatan kepada para member IOF untuk menjadi volunteer dalam setiap atraksi El Toro Loco yang akan menjelaskan spesifikasi dan menyampaikan seluruh informasi terkait El Toro Loco kepada pengunjung.

Baca: IIMS 2018 bidik 525 ribu pengunjung dan transaksi Rp3,3 triliun
Baca: IIMS 2018 tak lagi pakai karcis fisik tapi gelang digital

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018