Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Indonesia menggelar touring yang melibatkan komunitas pengguna sepeda motor skutik berukuran besar bertema "Maxi Yamaha Tour de Indonesia" pada periode 28 Maret sampai 7 Juli 2018.

Kegiatan menjelajah puluhan kota menunggangi sepeda motor Yamaha TMax, XMax, NMax, Aerox 155, dan Lexi itu menggunakan format estafet yang terbagi dalam lima etape untuk rute Indonesia Barat dan lima etape lainnya di rute Timur.

"Market Maxi Yamaha berkembang pesat dengan banyaknya konsumen yang menggunakannya. Touring ke berbagai daerah kerap mereka lakukan, karena itulah kami mengadakan berbagai aktivitas touring, salah satunya adalah Maxi Yamaha Tour de Indonesia," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang dalam keterangannya, Kamis.

Baca: Yamaha TMAX DX, skutik premium seharga Rp300 jutaan
Baca: NMAX asal Bandung jadi pemenang kontes modifikasi Customaxi

"Selain menjelajahi alam Indonesia yang terkenal dengan pariwisata dan keramahan masyarakatnya, Maxi Yamaha Tour de Indonesia juga bertujuan mempererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan, dekat dengan alam nusantara bersama motor-motor Maxi Yamaha," katanya.

Etape pertama rute barat akan dimulai dari Sabang, sedangkan rute timur diawali di Balikpapan. Jawa Tengah akan menjadi lokasi finish dari dua rute touring yang digelar bersamaan dengan kota-kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan event Maxi Yamaha Day.

Berikut rute touring Maxi Yamaha:

Rute Barat


Etape 1 : Sabang – Banda Aceh – Lhokseumawe - Medan - Paropo
Etape 2 : Medan – Sipirok – Bukittinggi – Jambi - Palembang
Etape 3 : Palembang – Lampung - Jakarta
Etape 4 : Jakarta - Bandung
Etape 5 : Bandung – Cirebon – Jawa Tengah

Rute Timur

Etape 1 : Balikpapan – Tanjung - Banjarmasin
Etape 2 : Banjarmasin – Bira - Makassar
Etape 3 : Makassar – Lovina - Denpasar
Etape 4 : Denpasar – Banyuwangi - Surabaya
Etape 5 : Surabaya – Madiun – Kediri - Jawa Tengah.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018