Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan sepeda motor jenis sport commuter bermesin 530 cc, Yamaha TMAX DX, seharga Rp299,9 juta yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Jepang.

Yamaha TMAX DX baru masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini kendati telah dirilis untuk pasar Eropa sejak Maret 2017. Kendati dibanderol dengan harga hampir Rp300 juta, pihak Yamaha Indonesia menyebutkan Yamaha TMAX DX sudah dipesan oleh 40 orang.

Untuk itu, pabrikan sepeda motor berlambang garpu tala itu mendatangkan 60 unit Yamaha TMAX DX secara CBU guna memenuhi pesanan konsumen terhadap sepeda motor yang masuk dalam kasta tertinggi keluarga skutik Maxi Yamaha.

"Inilah kelas tertinggi Maxi Yamaha yang jadi impian setiap pengendara. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan kami khususnya untuk para konsumen CBU," kata Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Eddy Ang dalam keterangannya, Senin.

Yamaha TMAX DX dikembangkan berdasarkan konsep "Master of Scooter" karena skutik pertama dari Yamaha yang menggunakan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle).

TMAX DX mengalami perubahan pada kerangka bodi yang lebih ringan, performa yang lebih baik, pengalaman berkendara, serta kenyamanan yang maksimal.

TMAX DX dilengkapi 4 fitur canggih terbaru penyempurnaan dari model sebelumnya, pertama Cruise Control yang memungkinkan kecepatan jelajah konstan pada rentang 50 - 140 Km/jam yang membuat berkendara jarak jauh lebih menyenangkan.

Kedua, Traction Control System untuk mengurangi risiko ban belakang slip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Ketiga, Yamaha D Mode yang menawarkan dua pilihan berkendara antara lain T Mode (mudah dikendarai) atau S Mode (sport) berdasarkan kondisi jalan atau preferensi pribadi.

Keempat, E-Adjustable Windscreen berupa kaca depan yang dapat disesuaikan secara elektronik sesuai kenyamanan pengendara dengan posisi terendah 1.420 mm dan tertinggi 1.555 mm.

Yamaha juga bekerja sama dengan distributor resmi Akrapovic di Indonesia dengan menyediakan muffler khusus TMAX DX.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018