Pameran industri modifikasi otomotif Indonesia digelar November 2018

Senin, 12 Februari 2018 00:55 WIB
Pameran industri modifikasi otomotif Indonesia digelar November 2018
Sebagian mobil modifikasi dari NMAA Top 30, ajang unjuk 30 unit mobil modifikasi terbaik anggota Asosiasi Modifikator dan Aftermarket Nasional (NMAA) dalam AutoPro Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, 23-25 Februari 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA News) - Pameran Indonesia Modification Expo bertema "Unlock The New Beginning: Proper Modz" yang menandai perkembangan industri modifikasi di Indonesia akan diselenggarakan pada 17-18 November 2018 di Jakarta.

Acara itu digagas oleh Asosiasi modifikasi dan aftermarket Indonesia (National Modificator & Aftermarket Association/NMAA) yang saat ini tengah tampil pada pameran modifikasi Osaka Automesse 2018, Jepang.

"Karena berbarengan dengan gerakan Great Indonesia di Osaka Automesse ini kami siap menyongsong era baru dalam dunia modifikasi Indonesia. Pada akhir 2018 nanti kami akan menyelenggarakan sebuah pameran akbar modifikasi yang pertama di Indonesia," kata Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Secara strategis, movement gagasan NMAA yang menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse menjadi mercusuar bisnis modifikasi dan aftermarket antar kedua negara.

"Potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga semakin besar, karena faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang, sementara Jepang akan membawa transfer teknologi dan ilmu yang lebih maju untuk khalayak modifikasi. Win-win solution,” terang Andre.

Segenap merek aftermarket, modifikator, agen pemegang merek mobil, dan juga komunitas modifikasi di Indonesia mendukung terselenggaranya pameran modifikasi pertama di Indonesia ini.

Harapannya akan menjadi event tahunan berskala internasional.

"Kami pun membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari Tanah Air atau luar Indonesia untuk bergabung mengikuti Indonesia Modification Expo," katanya.

"Khusus di Jepang, asosiasi modifikasi di sini serta beberapa tuner ternama sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia Modification expo pertama di Indonesia," ulas Andre.

Osaka Automesse 2018 pun menjadi tempat pertama kalinya Indonesia Modification Expo digaungkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.


"Kami memanggil semua modifikator dan merek aftermaket di Indonesia untuk jadi bagian sejarah dalam menyukseskan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia," pungkas Andre.

(Baca: Rombongan modifikator Indonesia tampil di Osaka Automesse 2018)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
PT Sokonindo Automobile sebagai pemegang merek DFSK di Indonesia menjual 316 unit kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Glory 580 pada pameran Gaikindo ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...