Pameran industri modifikasi otomotif Indonesia digelar November 2018

Senin, 12 Februari 2018 00:55 WIB
Pameran industri modifikasi otomotif Indonesia digelar November 2018
Sebagian mobil modifikasi dari NMAA Top 30, ajang unjuk 30 unit mobil modifikasi terbaik anggota Asosiasi Modifikator dan Aftermarket Nasional (NMAA) dalam AutoPro Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center, 23-25 Februari 2017. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA News) - Pameran Indonesia Modification Expo bertema "Unlock The New Beginning: Proper Modz" yang menandai perkembangan industri modifikasi di Indonesia akan diselenggarakan pada 17-18 November 2018 di Jakarta.

Acara itu digagas oleh Asosiasi modifikasi dan aftermarket Indonesia (National Modificator & Aftermarket Association/NMAA) yang saat ini tengah tampil pada pameran modifikasi Osaka Automesse 2018, Jepang.

"Karena berbarengan dengan gerakan Great Indonesia di Osaka Automesse ini kami siap menyongsong era baru dalam dunia modifikasi Indonesia. Pada akhir 2018 nanti kami akan menyelenggarakan sebuah pameran akbar modifikasi yang pertama di Indonesia," kata Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Secara strategis, movement gagasan NMAA yang menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse menjadi mercusuar bisnis modifikasi dan aftermarket antar kedua negara.

"Potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang juga semakin besar, karena faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang, sementara Jepang akan membawa transfer teknologi dan ilmu yang lebih maju untuk khalayak modifikasi. Win-win solution,” terang Andre.

Segenap merek aftermarket, modifikator, agen pemegang merek mobil, dan juga komunitas modifikasi di Indonesia mendukung terselenggaranya pameran modifikasi pertama di Indonesia ini.

Harapannya akan menjadi event tahunan berskala internasional.

"Kami pun membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari Tanah Air atau luar Indonesia untuk bergabung mengikuti Indonesia Modification Expo," katanya.

"Khusus di Jepang, asosiasi modifikasi di sini serta beberapa tuner ternama sudah berkomitmen untuk mendukung Indonesia Modification expo pertama di Indonesia," ulas Andre.

Osaka Automesse 2018 pun menjadi tempat pertama kalinya Indonesia Modification Expo digaungkan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.


"Kami memanggil semua modifikator dan merek aftermaket di Indonesia untuk jadi bagian sejarah dalam menyukseskan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia," pungkas Andre.

(Baca: Rombongan modifikator Indonesia tampil di Osaka Automesse 2018)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2018

Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Produk kaca film semakin berkembang dengan teknologi yang semakin canggih guna memenuhi kebutuhan para pengguna kendaraan dari berbagai segmen mobil yang ...
Pimpinan eksekutif Audi, Rupert Stadler, mengatakan akan tetap memimpin perusahaan pembuat mobil mewah asal Jerman itu kendati masalah-masalah terkait skandal ...