Bandung (ANTARA News) - Kemunculan All New Toyota Rush sebagai real SUV yang merepresentasikan semangat dan gaya hidup kalangan urban berhasil menarik minat konsumen.

Dalam dua pekan kehadirannya pada kancah otomotif nasional, kendaraan bernuansa sporty melalui balutan konsep "Tough and Dynamic" telah berhasil meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 7.120 unit, terhitung 3 Januari-15 Januari 2018.  

Nuansa sporty All New Rush menjadi salah satu daya tarik sendiri bagi konsumen seperti terlihat dari data penjualan di mana 89% angka penjualan berasal dari varian TRD Sportivo yang merupakan juga kasta tertinggi di segmenline-up Medium SUV  Toyota. 

“Sebagian besar dari 7.120 SPK berasal dari pesanan All New Rush TRD Sportivo. Ini sekaligus menunjukkan bahwa nuansa sporty yang kuat pada All New Rush mendapat  respon yang sangat positif dari pelanggan,” kata PR Manager Toyota-Astra Motor, Rouli Sijabat mendampingi para jurnalis mengikuti test drive All New Rush, dari Purwakarta menuju Bandung, Jawa Barat, Rabu. 

Berdasarkan SPK yang sudah dilaporkan, dari 7.120 unit iantaranya berasal dari pemesanan varian TRD Sportivo tipe automatic transmission (A/T) sebesar 49,9%, varian TRD Sportivo manual (M/T) sebesar39,1%, kemudian varian G M/T sebanyak 5,7% dan varian G A/T sebesar 5,3%.

“Jadi, selain komposisi tranmisi terbesar pada tipe A/T sebanyak 55,2 persen dan M/T 44,8persen, warna putih merupakan warna yang menjadi pilihan terbanyak dari konsumen diikuti warna black mica dan silver mica metallic,” kata Soerjopranoto.

All New Rush diperkenalkan pertama kali kepada publik pada November 2017 lalu untuk menggantikan generasi sebelumnya yang sukses mendobrak pasar medium SUV.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018