Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan generasi baru dari medium sport utility vehicle (SUV), All News Rush, dengan tampilan eksterior dan interior yang serba baru.

Toyota Rush generasi kedua ini sudah bisa dipesan kendati proses distribusi unit akan dilakukan pada awal tahun depan seusai pihak Toyota Indonesia mengumumkan harga resmi All New Rush pada Januari 2018, atau menunggu kebijakan baru soal pajak kendaraan.

Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan walaupun model terbaru sudah diperkenalkan, namun Rush model lawas masih dijual dengan stok yang terbatas dan ditaksir akan habis pada bulan depan.

"Ya kalau luncurkan yang baru, model yang lama tetap ada. Tapi biasanya dalam waktu singkat akan habis. Umumnya satu bulan sudah habis," kata Henry Tanoto seusai peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis, namun tidak menyebutkan jumlah unit Rush model lama yang masih tersisa.

(Baca: Toyota Rush terbaru tidak pakai "konde", ini alasannya)

Sejak pertama kali mengaspal pada 11 tahun lalu, Toyota Rush telah terjual sebanyak 250.000 unit.

Dengan hadirnya Rush dengan model lebih panjang dan konfigurasi tujuh penumpang ini, Toyota berharap adanya kenaikan penjualan menjadi 2.500 unit per bulan

"Target 2.500 unit menurut saya cukup beralasan. Kalau ada penerimaan lebih baik dari konsumen, ya kami bersyukur," pungkas Henry Tanoto.

(Baca: Toyota hadirkan generasi kedua Rush, berapa harganya?)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017