Jakarta (ANTARA News) - Deretan skuter bongsor Yamaha dengan tampilan yang berbeda akan tampil pada final kontes modifikasi Customaxi Area Sumatera Utara di Plaza Fair Medan, 9-10 Desember 2017.

Puncak acara yang diikuti ratusan peserta pemilik skuter bongsor ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang diselenggarakan di region Kisaran, Banda Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu, dan Medan.

Customaxi adalah kontes modifikasi online pertama kalinya di Indonesia yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan putaran final besok diselenggarakan berkat bekerja sama dengan diler utama Alfa Scorpii Medan.

"Besarnya antusiasme konsumen dan komunitas terhadap MAXI Yamaha membuat kami menggelar ajang Customaxi ini di region Sumatera Utara, agar mereka mendapatkan wadah menampilkan hasil karyanya seperti modifikasi yang memang disukai penggemar motor," kata kepala promosi PT Alfa Scorpii Medan, Joni Lie, dalam keterangannya, Jumat.

"Respon masyarakat Sumut sangat bagus pada event ini, kreatifitas mereka dapat tersalurkan lewat ajang ini," papar dia.

Event yang terbuka untuk perorangan, komunitas dan bengkel itu melombakan berbagai kelas modifikasi antara lain harian, extreme, stylish, feminim.

Pada kategori kelas harian (Nmax dan Aerox 155), peserta melakukan modifikasi secara bolt-on atau membeli variasi yang sudah jadi dan tidak mengubah bentuk dasar bodi dan sasis secara drastis. Penilaian meliputi ide, inovasi, tingkat kesulitan, harmonisasi dan finishing.

Pada kelas stylish airbrush dan sticker (Nmax dan Aerox 155), peserta akan menggabungkan jenis modifikasi grafis visual racing, airbrush dan cutting stiker dalam satu kelas penilaian.

Adapun pada kelas extreme, modifikator boleh mengubah bodi atau sasis secara extreme namun tetap memenuhi unsur modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi, dan kreasi. Ada juga kategori feminim bagi wanita pemilik Nmax kaum hawa yang ingin mengubah motornya agar terlihat lebih bergaya.

Dari masing-masing kelas yang dilombakan, akan terpilih satu pemenang dari tiap region dan predikat The Best Nmax untuk mengikuti grand final di Medan. Selain mendapatkan hadiah uang tunai, para finalis berpeluang mendapatkan satu unit Aerox 155 GP.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017