Jakarta (ANTARA News) - Isuzu Indonesia kembali meraih kemenangan di ajang Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division atau I-1 Grand Prix ke-12, yang digelar di Isuzu Manufacture Service Training Center pada Rabu (1/11).

Kompetisi I-1 Grand Prix yang ke-12 ini terdiri dari kompetisi teori dan praktik yang meliputi kompetisi unit (differential) berupa pengukuran komponen, perbaikan dan penyetelan, dan kompetisi kendaraan yang meliputi pemeriksaan dan perbaikan kendaraan.

Poin-poin pada kompetisi praktek didasarkan pada konsep kualitas, keselamatan dan kecepatan.

Adapun waktu kompetisi secara total adalah 50 menit dengan rincian 10 menit waktu strategi dan 40 menit waktu untuk mengerjakan soal kompetisi.

Tim Isuzu Indonesia yang terdiri dari Wawan Murwandoyo (Team Coach Isuzu Indonesia), Sulistiawan (Astra Isuzu Banjarmasin), dan M.Ridwansyah (Astra Isuzu Banjarmasin) berhasil mengalahkan mekanik–mekanik terbaik dari berbagai belahan dunia dengan nilai 170 poin.

Juara kedua menjadi milik tim Isuzu Rusia, dan juara 3 diraih oleh Isuzu dari Qatar.

"Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus-menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal aftersales service, didukung oleh mekanik- mekanik yang andal," demikian keterangan tertulis Isuzu Indonesia, Kamis.

"Kemenangan yang diraih Isuzu Indonesia ini, juga menegaskan bahwa Isuzu Indonesia memiliki mekanik- mekanik yang berkualifikasi International yang akan membantu perjalanan bisnis Anda bersama Isuzu."

Isuzu World Technician Competition CV (Commercial Vehicle) Division ini diikuti 19 negara untuk kategori B (menggunakan spesifikasi sebelum emisi Euro IV), dan delapan negara pada kategori A (menggunakan spesifikasi emisi Euro IV) yang diikuti sekitar 81 orang mekanik dari seluruh dunia.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017