Jakarta (ANTARA) - Untuk meningkatkan kemampuan para mekanik hingga kepala bengkel, PT Isuzu Astra Motor Indonesia kembali menggelar "National Isuzu Technical Skills Competition" di Training Center Isuzu, Harapan Indah, Bekasi, Rabu.

Isuzu Skill Competition adalah ajang kompetisi jajaran aftersales service dan sparepart Isuzu tingkat Nasional, bertujuan mengukur dan meningkatkan level kompetensi para mekanik, petugas sukucadang hingga kepala bengkel seluruh diler Isuzu di Indonesia.

Acara ini juga menggelar "Kompetisi Mekanik" sebagai seleksi untuk menjadi wakil peserta Indonesia yang akan diterbangkan ke kompetisi teknisi tingkat dunia "The Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) di Jepang.

"Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang andal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita,” Ujar Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, dalam keterangannya Rabu.

Kompetisi tahun ini bertema "Building up CV Mindset", yang diharapkan bisa meningkatkan cara berpikir menyeluruh mulai dari sales hingga aftersales.

Keandalan jajaran diler berkontribusi besar dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti keandalan mekanik Isuzu Indonesia juga sudah diakui di tingkat International saat meraih peringkat pertama I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut-turut.

Pada 2019 ini adalah tahun ke 21 National Isuzu Technical Skills Competition, yang melombakan tiga kategori yaitu Technician, Partman, dan Workshop Head. Masing-masing kategori harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah kemudian menginformasikan kerusakan atau memperbaikinya bila diminta konsumen.

Adapun jumlah diler yang terlibat meliputi 18 diler Isuzu yang terbagi dalam 24 grup kontes mekanik, 24 orang kontes partman, dan 5 orang kontes kepala bengkel.



Baca juga: Mekanik Isuzu Indonesia juara 2 World Technical Competition

Baca juga: Tata Motors Latih 150 mekanik

Baca juga: Daihatsu gelar National Technical Skill Contest 2016
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019