Sukabumi (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengikuti kompetisi Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX) yang digelar ke-14 kalinya di Isuzu Manufacturing Service Training Centre (MSTC), Fujisawa-shi, Kanagawa akhir Oktober lalu dengan membawa hasil gemilang.

President Director IAMI Ernando Demily mengungkapkan bahwa pada MTSC ke-14 Isuzu memboyong juara untuk seluruh kategori, yaitu Juara 3 untuk Team Competition, serta yang membanggakan adalah raihan Juara 1 untuk Individual Competition.

"Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia membuktikan bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal aftersales service, serta didukung mekanik-mekanik yang andal, memiliki kualitas diakui internasional," ungkap Ernando Demily kepada wartawan, Rabu.

Terdapat dua kategori dalam kompetisi itu. Pertama adalah A (negara maju–standar emisi EURO 4 ke atas), dan kategori B (negara berkembang-standar emisi EURO 3 ke bawah). Indonesia masuk dalam kategori B.

Hasilnya, dari 22 negara yang masuk kategori bersama Indonesia, Isuzu Astra Motor Indonesia meraih juara ketiga diikuti oleh JSC Isuzu Rusia juara dua dan peringkat pertama diraih Isuzu Vietnam

Berbeda halnya dengan kompetisi yang diikuti dalam kategori individu. Pria asal Solo, Iski Nur Fajarudin (Isuzu Astra Motor Indonesia) berhasil meraih juara pertama.

Dalam Kompetisi ini, teknisi harus menyelesaikan simulasi pekerjaan pemeriksaan cepat (quick inspection) pada kendaraan Isuzu dengan tujuan memberikan rekomendasi order pekerjaan. Isuzu Indonesia meraih peringkat pertama I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama lima tahun berturut-turut.

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019