Mitsubishi jamin suku cadang Xpander aman

Jumat, 13 Oktober 2017 06:15 WIB
Mitsubishi jamin suku cadang Xpander aman
Deretan Mitsubishi Xpander yang terpajang di pabrik MMKI Cikarang, Jawa Barat, siap dikirimkan ke konsumen, Selasa (3/10/17). (ANTARA News/Alviansyah)
Medan (ANTARA News) - Laris manis di pasaran sejak diluncurkan pada Agustus, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, mengatakan saat ini pihaknya fokus pada pengiriman pemesanan Xpander.

"Inden nasional sekitar 23 ribu unit, tepatnya kira-kira akhir September, tidak sampai dua bulan peluncuran. Sekarang ini sudah tidak lagi fokus kita untuk terus menghitung SPK, tapi lebih fokus kita adalah bagaimana mengolah SPK," ujar Irwan ditemui usai peresmian diler Mitsubishi Binjai di Binjai, Sumatera Utara, Kamis (12/10).

"Jadi kami terus bekerja sama dengan pabrik untuk bagaimana terus meningkatkan atau memaksimalkan kapasitas produksi. Demikian juga dengan diler, bagaimana kami mengoptimalkan alokasi karena memang supply kita masih belum maksimal," sambung dia.

Untuk konsumen, Irwan mengatakan akan terus menghubungi konsumen untuk memastikan Mitsubishi akan mengirimkan mobil yang sudah dipesannya, namun memang membutuhkan waktu.

"Nanti kita ada aktivitas-aktivitas dengan konsumen, misalnya test drive, dan lain-lain," kata Irwan.

Sementara itu, urusan suku cadang, Irwan meyakinkan konsumen bahwa suku cadang akan mudah didapatkan.

"Memang masih ada konsumen yang berpendapat bahwa spareparts Mitsubishi itu mahal dan tidak mudah didapat, namun itu tidak benar," ujar Irwan.

"Initial stock tidak hanya di diler passenger car tapi juga seeuruh jaringan diler Mitsubishi, termasuk kendaraan niaga, jadi tidak usah khawatir sulitnya spareparts," lanjut dia.

Untuk harga, Irwan memastikan bahwa harga utama untuk perawatan sudah sangat kompetitif. "Bahkan, kami sudah membandingkan dengan kompetitor," kata dia.

Lebih lanjut, Irwan mengatakan pengiriman inden Xpander akan tergantung pada varian dan warna.

"Varian ultimate yang paling tinggi (jumlah inden). Yang varian Ultimate (pengirimannya) bisa sampai akhir tahun ini," ujar dia.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2017

Pesawat bertenaga listrik pertama Australia telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di Perth, setelah lepas landas dari Bandara Jandakot dan ...
Sebanyak 1.079.308 unit kendaraan roda empat tercatat telah terjual secara wholesales (pabrik ke dealer) sepanjang tahun 2017, menurut data yang dirilis ...
PT YHI Indonesia sebagai distributor ban merek Yokohama di Indonesia menghadirkan varian terbaru, Yokohama BluEarth RV-02, yang dirancang khusus untuk mobil ...
Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, memaparkan setidaknya ada dua tantangan utama dalam pengembangan mobil ...
Yamaha memperkenalkan purwa rupa motor robot tanpa pengendara bertenaga listrik yang dinamai "Motoroid" yang bisa berinteraksi dengan manusia, pada pameran ...