Oktober, Mitsubishi Xpander mulai didistribusikan ke konsumen

Kamis, 21 September 2017 06:09 WIB | 11.112 Views
Oktober, Mitsubishi Xpander mulai didistribusikan ke konsumen
Mitsubishi Xpander berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang dilaksanakan pada 20 – 24 September 2017 di Grand City Convex, Surabaya. (ANTARA News/Monalisa)

Surabaya (ANTARA News) - Pengiriman unit Mitsubishi Xpander rencananya akan dipenuhi mulai bulan Oktober 2017.


Sejak diluncurkan dalam debut global pada 10 Agustus 2017, Mitsubishi Xpander telah memperoleh lebih dari 15.000 Surat Pemesanan Kendaraan secara nasional hingga saat ini.


"Mulai minggu ini, unit-unit Mitsubishi Xpander didistribusikan ke dealer. Selain distribusi unit untuk show car dan test car yang bisa diuji coba konsumen, ada juga unit untuk disalurkan ke konsumen," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) Irwan Kuncoro, di Surabaya.


Disela ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (20/9), Irwan mengatakan PT MMKSI akan mengirim kendaraan serbaguna atau small MPV yang diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu ke seluruh dealer di Indonesia.


"Tetapi volume beda-beda, misal di Jabodetabek paling besar karena pemesanan paling banyak," ujarnya.


Menurut Irwan, unit-unit Xpander yang didistribusikan pada Oktober nanti berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari konsumen pada periode awal peluncuran.


"Unit SPK yang masuk di periode launching bisa dipenuhi sampai akhir Desember. Selanjutnya kalau baru pesan hari ini, pengirimannya bisa sampai awal tahun depan," jelas Irwan.


Hal ini disebabkan karena kapasitas produksi pabrik tahun ini belum maksimal, baru 800 unit per bulan. Rencananya tahun depan ditingkatkan menjadi 1.800 unit per bulan.


"Fokus kami tidak lagi mengakumulasi SPK tapi membuktikan komitmen kami ke konsumen. Jumlah SPK terus meningkat, tapi pabrik yang masih baru butuh waktu untuk maksimal produksi," papar Irwan.


Pengiriman unit-unit Xpander, tambah Irwan, selain berdasarkan urutan pemesanan juga ketersediaan varian dan warna.


"Kami punya indent system, tetapi cepat atau tidaknya mobil sampai di konsumen juta tergantung varian, warna," katanya.



Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2017

Produsen ban asal Prancis, Michelin, masih fokus untuk memperkenalkan dan membangun brand mereka kepada calon konsumen di Indonesia, kendati sudah masuk pasar ...
Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...
Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...
Kabar gembira bagi pecinta modifikasi, karena Jakarta Custom Culture (JCC) bakal digelar pada akhir pekan ini, 21-22 Oktober, di JIExpo Kemayoran, Jakarta ...