Pesanan Mitsubishi Xpander tembus 15.000 unit

Rabu, 13 September 2017 22:52 WIB | 10.180 Views
Pesanan Mitsubishi Xpander tembus 15.000 unit
Kika : Duta Produk Rifat Sungkar, Kepala Pemasarsn dan Penjualan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ilham Iranda, Presdir MMKSI Kyoya Kondo, dan Kepala PR MMKSI Intan Vidiasari berpose di pameran khusus Mitsubishi Xpander, di Makasar, Rabu (13/9/2017). (ANTARA News/Risbiani Fardaniah)
Makasar (ANTARA News) - Dalam kurun waktu sekitar satu bulan sejak diluncurkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 10 Agustus 2017, pesanan Mitsubishi Xpander tembus 15.000 unit sampai saat ini.

Hal itu dikemukan Presdir PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, pada pembukaan pameran khusus di Mall Ratu Indah, Makasar, Rabu.

"Saya puas dengan hasil yang dicapai, di atas target," ujarnya pada pameran yang berlangsung mulai 13 sampai 17 September 2017 itu.

Pihaknya menargetkan pemesanan kendaraan serbaguna kecil (small MPV) dengan tujuh penumpang itu hanya sekitar 7.000 unit dalam sebulan.

Namun diluar dugaan, sampai angka resmi yang dikeluarkan MMKSI pada 25 Agustus saja, sudah menembus 11.521.

MMKSI memang nampaknya gencar promosi mobil andalan untuk menyasar segmen keluarga itu. Pada Rabu (13/9) saja pameran khusus untuk produk baru itu dilakukan di tiga kota besar yaitu Makasar (Sulawesi Selatan), Medan (Sumatera Utara), dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Sebelumnya pada enam kota utama juga diselenggarakan kegiatan yang sama yaitu di Jakarta, Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Bandung (Jawa Barat), Pekanbaru (Riau).

Tingginya minat dan realisasi pesanan konsumen, dikatakan Kondo, membuat MMKSI sebagai distributor resmi produk Mitsubishi Motor, menaruh perhatian besar pada jadwal pengiriman mobil kepada konsumen.

"Itu menjadi tanggung jawab kami," ujarnya.

Untuk menekan daftar tunggu pengiriman pesanan ke pelanggan atau indent, menurut Kondo, pihaknya akan terus meningkatkan secara bertahap kemampuan produksi pabrik baru Mitsubishi di Bekasi (Jawa Barat) yang  memiliki kapasitas 160 ribu unit per tahun, dimana 80 ribu diantaranya didedikasikan untuk produksi Mitsubishi Xpander.

"Kami berharap pada 2018, pabrik sudah bisa berproduksi secara penuh," katanya.

Kepala Public Relation dan CSR MMKSI Intan Vidiasari saat ini pihaknya tengah menyesuaikan produksi dengan permintaan, terkait varian dan warna mobil.

Mitsubishi Xpander dipasarkan dengan enam varian yaitu Ultimate, Sport, Exceed AT, Exceed MT, GLS, dan GLX yang merupakan tipe terendah.

Sedangkan warna terdiri dari lima pilihan yaitu diamond black mica, quart white pearl, sterling silver metalik, titanium grey metalik, dan red metalik.

Sementara itu Kepala Pemasaran dan Penjualan MMKSI Ilham Iranda Syahputra, mengatakan sejak Mitsubishi Xpander diluncurkan 11 Agustus di Makasar, total pesanan kendaraaan yang mengusung konsep perpaduan SUV dan MPV itu telah mencapai 600 unit.

Ia berharap dengan pameran khusus tersebut akan ada tambahan pesanan 100 unit Mitsubishi Xpander.

"Konsumen di Sulawesi Selatan diperkirakan akan menerima kendaraan tersebut mulai Minggu ke-3 atau minggu ke-4 Oktober," katanya.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2017

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan hadir pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 dengan memperkenalkan purwarupa sport utility vehicle (SUV) bertenaga ...
Royal Dutch Shell akan membuka stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) non-bensin pertama di Inggris pada tahun depan sebagai bagian dari langkah menuju ...
  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan risiko kredit macet atau non performing loan (NPL) banyak terjadi di segmen kendaraan murah atau ...
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi mengumumkan ban Dueler H/L 33 sebagai ban original equipment untuk kendaraan SUV (Sport Utility ...
Para pengguna kendaraan bermesin diesel bisa mendeteksi adanya potensi kerusakan pada mesin mobil dengan cara melihat warna asap yang keluar dari ...