San Francisco (ANTARA News) - Samsung Electronics masuk persaingan mobil swakemudi setelah mengantongi izin dari negara bagian California, kandang Tesla, Google dan juga Apple.

Situs Departemen Kendaraan Bermotor California menunjukkan bahwa nama raksasa teknologi Korea Selatan tersebut tercantum dalam daftar puluhan perusahaan yang mendapatkan lampu hijau untuk menguji mobil swakemudi di sana, seperti dilansir dari AFP.

Turut masuk ke dalam daftar itu adalah produsen mobil otomatis besar yaitu Apple, Baidu, Tesla, dan Waymo, yang dimiliki oleh induk perusahaan Google, Alphabet.

Samsung Electronics tahun ini juga mendapatkan izin di Korea Selatan untuk menguji teknologi tersebut di jalan di negara itu, menurut media di sana.

Tahun lalu, perusahaan itu mengumumkan kesepakatan untuk membeli produsen sukucadang mobil Amerika Serikat, Harman International Industries senilai delapan miliar dolar AS (sekitar Rp106,6 triliun), demi memasuki pasar teknologi otomotif untuk memproduksi mobil yang “terhubung.”

Samsung menggambarkan kesepakatan tersebut sebagai kesempatan untuk membangun
fondasi yang kuat dalam teknologi mobil swakemudi yang diperkirakan akan
meroket beberapa tahun mendatang.
Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2017