Jakarta (ANTARA News) - Dunia otomotif belakangan kian diramaikan dengan "lomba" pengembangan mobil otonom maupun swakemudi, menyambut berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat.

Kali ini adu inovasi tersebut kedatangan satu peserta lagi, yakni pabrikan suku cadang otomotif asal Jerman, Continental AG, yang menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan internet China, Baidu, dalam pengembangan mobil otonom dan terhubung.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir Reuters, Rabu, Continental menyatakan kedua belah pihak berkeinginan untuk mengembangkan tekonologi, produk dan model bisnis yang akan menghadirkan solusi untuk layanan berkendara otomatis, kendaraan terhubung dan mobilitas pintar.

"Lewat kerja sama strategis ini, kami akan membawa pengembangan mobilitas pintar ke langkah maju yang penting," kata Chief Executive Continental, Elmar Degenhart.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani oleh anggota dewan eksekutif sekaligus Presiden Divisi Sasis dan Keselamatan Continental, Frank Jourdan, dan Presiden Grup dan Chief Operating Officer Baidu, Qi Lu, di Berlin, Jerman, Rabu.
Penerjemah: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017