Jakarta (ANTARA News) - Grup PSA Peugeot Citroen bermitra dengan nuTonomy sebagai penyedia teknologi swakemudi untuk menguji kendaraan otonom di jalan raya Singapura.

Kelompok perusahaan asal Prancis itu akan menggunakan menggunakan SUV Peugeot 3008 generasi kedua untuk melakukan pengujian tahap pertama.

Menurut laman Inautonews, dalam pengujian yang akan dilakukan akhir tahun ini, PSA Peugeot Citroen akan menyediakan perangkat lunak mobil dan nuTonomy serta integrasi sistem sensor khusus.

Peugeot 3008 sendiri baru-baru ini dinobatkan sebagai European Car of the Year 2017, yang menjadikannya sebagai SUV pertama memenangkan penghargaan itu di Eropa.

Sementara nuTonomy, merupakan perusahaan rintisan digital (startup) yang mendapat pengakuan internasional saat menggelar uji kendaraan swakemudi di jalan raya Singapura sejak 2016.

Otoritas Transportasi Darat Singapura telah bermitra dengan nuTonomy dalam penelitian dan pengembangan sejak 2010 yang membuat Peugeot Citroen memutuskan untuk melakukan pengujian di Singapura, bukan Prancis.


Baca juga: (Samsung dapat izin uji mobil swakemudi di Korea)
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017