Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN) sejak 1 April 2017 resmi berganti tampuk kepemimpinan dengan penunjukkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur baru menggantikan Masahiro Nonami.

Dalam acara seremonial ramah tamah pergantian kepemimpinan baru tersebut yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat, Nonami menitipkan optimisme kepada manajemen baru yang mulai bertugas tersebut.

"Mudahnya, di banyak perusahaan lain 1+1=2, namun di sini hasil penjumlahan 1+1 sama dengan lima atau enam," kata Nonami saat menyampaikan sambutannya.

"Semoga di bawah arahan manajemen baru, satu ditambah satu hasilnya adalah lebih dari tak terhingga," ujarnya menambahkan.

Meski tak lagi menjabat Presdir, Nonami masih berkarya di TMMIN mengampu jabatan baru sebagai Direktur Penasihat Eksekutif Perusahaan.

Sementara itu, jabatan lama Warih, Wakil Presiden Direktur kini dijabat oleh Edward Otto Kanter yang sejak 1989 berkarir di TMMIN dan sempat menduduki kursi Direktur sejak 2010 silam.

Warih, yang berkarir di TMMIN sejak 1989, mewarisi tugas penting untuk mewujudkan TMMIN sebagai salah satu basis produksi Toyota terbesar di kawasan Asia Pasifik.

Warih merupakan anak bangsa Indonesia pertama yang memegang tampuk tertinggi TMMIN dalam lebih dari 45 tahun aktivitas di Indonesia.

Pada 2016 lalu, TMMIN mencatatkan 169.100 unit mobil bermerek Toyota dalam bentuk utuh ke lebih dari 80 negara tujuan ekspor di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia dan Timur Tengah.

Jumlah tersebut sekaligus menjadi kontributor utama yang mencapai 87 persen dari total ekspor mobil utuh Indonesia.

Pada 2016 pula, TMMIN menyentuh pencapaian 1 juta unit produksi mobil di Indonesia.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017