IIMS 2017 bidik transaksi Rp3,1 triliun

Kamis, 16 Februari 2017 15:24 WIB | 10.551 Views
IIMS 2017 bidik transaksi Rp3,1 triliun
Para pembicara dalam media gathering jelang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 di Jakarta, Kamis (16/2/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif, Indonesia International Motor Show 2017, bakal digelar pada 27 April-7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pihak penyelenggara, PT Dyandra Promosindo, menargetkan dapat mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp3,1 triliun dalam 11 hari penyelenggaraan, atau bertambah dari capaian Rp3 triliun yang dibukukan pada IIMS 2016 lalu.

"Nilai transaksi tahun lalu mencapai Rp3 triliun, tahun ini targetnya Rp3,1 triliun," kata Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Pada edisi 2016 lalu, IIMS mencatatkan transaksi sebanyak 11.275 unit kendaraan, terdiri atas kendaraan roda empat sebanyak 10.559 unit dan sepeda motor sebesar 716 unit, dengan nilai transaksi mencapai Rp3 triliun, meski sebelumnya pihak penyelenggara hanya menargetkan transaksi Rp2 triliun.

Hendra optimistis target transaksi IIMS 2017 akan tercapai mengingat pihaknya juga menggandeng mitra strategis yakni perusahaan pembiayaan BCA Finance serta laman e-commerce blibli.com.

"Sebetulnya untuk nilai transaksi itu di luar kuasa kami, karena tergantung daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi," kata Hendra.

"Tapi tahun ini dengan hadirnya BCA Finance dan blibli.com memberikan kemudahan buat para pengunjung," ujarnya menambahkan.

Di IIMS 2017, BCA Finance akan menawarkan bunga rendah 3,6 persen untuk masa tenor 3-5 tahun dan 5,6 persen untuk masa tenor 5 tahun.

Sedangkan blibli.com mulai 27 Maret 2017 akan menampilkan sejumlah promosi terkait IIMS 2017 di microsite mereka serta menyediakan bonus ekstra bagi yang datang langsung di JIExpo Kemayoran.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2017

Hal utama yang harus dilakukan kaum wanita yang meniti karir sekaligus menjadi ibu dalam keluarga adalah harus pandai dalam membagi waktu dan peran di dua ...
Melalui program corporate social responsibility (CSR) berbasis lingkungan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperluas cakupan kegiatan Car For Tree ke daerah lain ...
Produsen otomotif asal China PT Saic General Motors Wuling (SGMW) Indonesia (Wuling) yang akan meluncurkan mobil pertamanya pada kuartal ketiga tahun ini, ...
Bridgestone Indonesia meluncurkan produk terbaru Techno Sports dengan pola telapak sporty, daya tahan ban yang lebih baik serta tingkat kebisingan lebih ...
Saat pembuat mobil di seluruh dunia berlomba mengembangkan dan menguji-coba mobil yang jalan tanpa pengemudi, tanda tanya mencuat: maukah anda naik mobil yang ...