Jakarta (ANTARA News) - Seorang jurnalis asal Turki menguji sedan Fiat Tipo dengan mengendarainya melewati 22 negara yang mencakup 122 kota selama 133 hari.

Pria bernama Okan Altan itu memulai perjalanannya dari Turki pada 13 Agustus 2016 dengan tahap pertama di Eropa melewati Yunani, Bulgaria, Rumania dan Ukraina, sebelum memasuki Rusia.

Setelah menyelesaikan jalur Trans-Siberian setelah berkendara 11 jam per hari selama delapan hari, dia kemudian melanjutkan perjalanan di Jepang untuk tahap kedua sebelum menaiki kapal ke Meksiko.

11 hari setelah kedatangannya, mobil yang diproduksi di Turki tersebut tertahan memasuki negara di Amerika Utara itu karena kesalahan birokrasi.

Altan pun melanjutkan perjalanannya menempuh Samudera Atlantik dengan menggunakan kapal menuju Inggris untuk kembali berkendara melewati 14 negara termasuk Belanda, Jerman, Prancis, Swis, Australia, Italia dan kembali ke Turki.

Secara total, Fiat Tipo itu menempuh 41.000 kilometer. Mobil tersebut tidak memiliki persiapan tambahan, hanya memerlukan pemeliharaan rutin dan dua kali penggantian ban akibat tertusuk, demikian Car Scoops.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017