Jakarta (ANTARA News) - PT Wahana Auto Ekamarga distributor resmi mobil premium Jaguar, Land Rover dan Bentley di Indonesia berencana meluncurkan 10 mobil terbaru sepanjang tahun 2017.

Roland Staehler, Chief Operating Officer Wahana Auto Ekamarga, menjelaskan akan ada tiga mobil terbaru dari Bentley dan tujuh mobil baru dari Jaguar dan Land Rover guna meneruskan performa penjualan yang bagus sepanjang tahun 2016.

"Akan ada 10 produk baru tahun ini dari Jaguar, Land rover dan Bentley," kata Roland Staehler kepada wartawan saat peluncuran Jaguar XF 2.0 Black Jack di Jakarta, Kamis.

Tiga mobil baru dari Bentley antara lain Bentley Bentagya, Bentley Flying Spur V8 S, dan Bentley Flying Spur W12 S.

Adapun tujuh mobil baru dari Jaguar dan Land Rover adalah Range Rover Evoque Long Base, Land Rover Discovery Generasi ke-5, Land Rover Discovery Sport, Land Rover Autobiography Dynamic, Jaguar XF Black Jack, Jaguar F Pace dan satu tipe Land Rover yang tidak dia sebutkan namanya.

"Ada adik dari Land Rover Sport, saya tak bisa sebutkan namanya dan detailnya, ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini," ucap Roland

Roland mengatakan Jaguar XF Black Jack yang dijual seharga Rp1,5 miliar (off the road) merupakan kendaraan pertama yang diperkenalkan dari rangkaian peluncuran 10 kendaraan sepanjang tahun ini.

Di sisi lain, Roland juga mengatakan pasar kendaraan dim segmen SUV di Indonesia juga masih terus berkembang sehingga pihaknya meluncurkan beberapa SUV premium dari Land Rover.

"Market untuk pasar SUV kompak masih bertumbuh, jadi banyak potensi untuk mobil jenis SUV tahun ini," kata Roland.


Target 200 unit

Bambang Tjahjono Operation Manager Wahana Auto Ekamarga mengatakan pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit mobil Jaguar, Land Rover, dan Bentley terjual sepanjang 2017.

Khusus untuk Jaguar dipatok sebanyak 60 unit atau lebih banyak 10 unit dari penjualan tahun lalu sebanyak 50 unit. Adapun Bentley hanya dibebankan target penjualan 15 unit pada 2017.

Sementara untuk Land Rover diberi target lebih besar sebanyak 125 unit sepanjang 2017 atau lebih besar dari target Jaguar dan Bentley.

"Total kombinasi hampir 200 unit untuk tiga itu (Jaguar, Land Rover dan Bentley). Untuk Bentley mungkin 15 unit, sisanya untuk Land Rover dan Jaguar (60 unit)," kata Bambang Tjahjono kepada wartawan.

"(Land Rover) selalu lebih besar karena secara global nama Land Rover lebih naik, namun bukan berarti Jaguar tidak bagus, dua-duanya bagus. Ini pekerjaan rumah kami untuk mengembangkan Jaguar lebih bagus lagi di Indonesia," pungkas Bambang.
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017