Tangerang (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mencoba memperbesar segmen kalangan pehobi petualangan dari pelanggan mobil kabin ganda mereka, Triton, dengan menawarkan edisi terbatas Triton Lightning lewat keikutsertaan dalam ajang pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Berbasis Triton varian Exceed berwarna Red Solid, KTB melengkapi kabin ganda yang generasi terbarunya diperkenalkan pada Agustus 2015 itu dengan paket aksesoris yang fungsional serta membalutnya dengan sebuah sticker eksklusif.

Pembeli edisi terbatas tersebut akan mendapatkan Triton dengan aksesoris berupa Hood Protector, Front Scuff Plate, Rear Scuff Plate, Side Window Deflector dan Hard Tonneau Cover with Sports Bar serta Body Stripe di sisi kiri dan kanan bercorak halilintar serta sticker "LIGHTNING" di sudut bawah pintu-pintu depan.

"Nilai aksesoris yang disematkan sekitar Rp24,5 juta, tetapi selisih harga untuk edisi terbatas ini hanya Rp16 juta dibandingkan versi standarnya," kata Kepala Grup Penjualan MMC KTB, Imam Choeru Cahya, di anjungan Mitsubishi di sela-sela pameran.

Triton Lightning ditawarkan seharga Rp416 juta bagi varian Exceed 4x4 M/T dan varian Exceed 4x4 A/T seharga Rp430 juta untuk on the road Jabodetabek.

"Sebagai produksi awal kami keluarkan 50 unit," kata Imam.

Meski demikian, edisi terbatas ini bukan tidak mungkin akan dilanjutkan produksinya jika mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Hal itu menurut Imam demi meningkatkan lagi sumbangan penjualan ritel atau kalangan pehobi kabin ganda 4x4 yang selama ini masih berada di angka 10 persen dari total penjualan bulanan.

Generasi teranyar Triton diperkenalkan sebagai Sport Utility Double Cabin dengan empat konsep utama yakni modern, fungsional, handal dan nyaman, demi menghadirkan citra Triton sebagai kendaraan multifungsi yang sudah teruji menaklukkan medan ekstrem, fungsional untuk pasar Indonesia beserta desain baru yang modern dan mampu memberikan kenyamanan layaknya kendaraan penumpang.

Sejak pendahulunya mulai masuk Indonesia pada 2002 silam, lini produk Triton mendapat respon positif dari pasar otomotif Indonesia dengan memimpin kelas kabin ganda dengan pangsa pasar 48 persen berdasarkan data penjualan hingga Juni 2016.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016