Jakarta (ANTARA News) - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menyajikan program edukasi Road Safety for Children dengan konsep bermain sekaligus menanamkan disiplin dan pengetahuan dasar lalulintas untuk anak usia 6-12 tahun.

Program Road Safety for Children disiapkan khusus untuk pengunjung IIMS 2016 yang membawa keluarga di mana anak-anak bisa bermain di taman yang dilengkapi mobil dan rambu lalulintas kemudian diajarkan tentang dasar-dasar berlalulintas oleh pengajar dari Korlantas Polri.

"Anak-anak akan latihan atau diajak bermain bersama staf Korlantas Polri supaya bisa disiplin dan memahami peraturan sejak dini," kata Hendra Noor Saleh Direktur Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motors Show (IIMS) saat ditemui pada Jumat kemarin di Kemayoran.

Hendra berharap Road Safety for Children akan menjadi program yang seru dan berkesan untuk anak-anak serta berhasil menanamkan kesadaran berlalulintas ketika anak menjadi dewasa.

Staf Korlantas Polri yang bertugas di Road Safety for Children, AKP Rina, mengatakan program itu gratis dan tersedia setiap hari di IIMS dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

"Kami punya metode sendiri dalam pelaksanaannya," kata AKP Rina.

"Hal utama adalah menanamkan karakter kuat pada anak bahwa tertib lalulintas bukan hanya kepatuhan rambu, tapi juga kepedulian pada aspek keselamatan, tata krama, dan hormat kepada pengguna jalan lainnya,” tutur AKP Rina.

Selain Road Safety for Children juga ada Military Zone yang melibatkan anggota TNI untuk sigap menjelaskan kendaraan-kendaraan tempur yang dipamerkan di IIMS.
Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016